Atalanta Vs PSG - Rekor Dribel Neymar, Lewati Lionel Messi Musim Ini

Kompas.com - 13/08/2020, 04:39 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, beraksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSPenyerang Paris Saint-Germain, Neymar, beraksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr, menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam kemenangan dramatis 2-1 kontra Atalanta pada laga perempat final Liga Champions, Kamis (13/8/2020).

PSG membuat wakil Italia, Atalanta, patah hati setelah memutar balik ketertinggalan 0-1 menjadi kemenangan 2-1 dalam 149 detik pada injury time.

Neymar Jr jelas menjadi pemain andalan PSG di Estadio Da Luz.

Bagaimana tidak, sepanjang pertandingan perempat final Liga Champions tersebut, penyerang asal Brasil ini melakukan 20 usaha dribel dengan 16 yang sukses.

Baca juga: Hasil Atalanta Vs PSG, Patah Hati La Dea di Injury Time

Sebagai konteks, tak ada pemain Paris lain yang melakukan lebih dari dua usaha dribel.

Jumlah 16 dribel Neymar yang sukses itu bahkan mengalahkan semua pemain yang turun pada malam hari itu, jika digabung.

Semua pemain lain pada laga tersebut hanya melakukan 15 dribel.

Perusahaan statistik Opta mencatat, jumlah 16 dribel sukses tersebut merupakan sebuah rekor baru di Liga Champions musim ini, mengalahkan torehan 11 dribel yang dicatatkan bersama oleh Lionel Messi dan Lorenzo Insigne.

Bahkan, jumlah 16 dribel Neymar dalam laga ini menyamai rekor pada sebuah laga Liga Champions semenjak Opta mengumpulkan data pada 2009-2010.

Torehan tersebut menyamai catatan Lionel Messi, kali ini pada laga melawan Manchester United pada April 2008.

WhoScored bahkan mencatat, jumlah 16 dribel sukses Neymar akan cukup untuk menempatkannya sebagai ke-20 terbaik musim ini, hanya dari satu pertandingan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X