Hasil Liga Champions, Atalanta dan 3 Tim Lain yang Patah Hati di Injury Time

Kompas.com - 13/08/2020, 05:04 WIB
Reaksi pemain Atalanta, Jose Luis Palomino, seusai kekalahan kontra PSG pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSReaksi pemain Atalanta, Jose Luis Palomino, seusai kekalahan kontra PSG pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Atalanta harus pulang dengan patah hati setelah mereka gagal mempertahankan keunggulan 1-0 pada menit-menit akhir babak kedua laga perempat final Liga Champions, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Atalanta tak dapat mencegah Paris Saint-Germain mencetak dua gol pada injury time babak kedua laga di Estadio Da Luz, Lisbon.

Alhasil, keunggulan 1-0 berkat gol Mario Pasalic pada babak pertama sirna oleh gol-gol Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting pada 194 detik injury time babak kedua.

Atalanta kini masuk barisan tim "sakit hati" di Liga Champions.

Baca juga: Hasil Liga Champions Atalanta Vs PSG, Patah Hati La Dea di Injury Time

Mereka menjadi tim keempat yang memimpin suatu laga Liga Champions memasuki menit ke-90 dan pulang dengan kekalahan, tanpa memasuki babak perpanjangan waktu.

Tentu saja, tim paling terkenal yang terkena pukulan menit akhir ini adalah Bayern Muenchen pada final 1998-1999.

Muenchen harus terkena comeback kontra Manchester United pada laga final di Camp Nou tersebut.

Gol Mario Basler pada awal babak pertama dibalas oleh dua sontekan Teddy Sheringham serta Ole Gunnar Solskjaer pada injury time babak kedua.

Lalu, ada Chelsea pada laga leg kedua perempat final musim 2004-2005.

Baca juga: Atalanta Vs PSG - Rekor Dribel Neymar, Lewati Lionel Messi Musim Ini

Chelsea unggul 2-1 memasuki menit ke-90 tetapi mereka tumbang 2-3 setelah Paolo Guerrero dan Mehmet Scholl mencetak gol pada injury time.

Tim ketiga yang mengalami nasib serupa adalah Malaga, juga pada babak pertempat final, pada 2012-2013.

Malaga juga tumbang 2-3 kontra Borussia Dortmund walau unggul 2-1 saat pertandingan melenggang ke menit ke-90.

Gol-gol Dormtund datang dari Marco Reus dan Felipe Santana.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X