Komentar Rasial soal Sterling, Juara Fantasy Premier League Ditendang dari Posisi Pertama

Kompas.com - 12/08/2020, 08:20 WIB
Anton Antonov, pemain Fantasy Premier League asal Bulgaria, memberikan penjelasan kenapa dirinya dianulir sebagai pemenang FPL musim 2019-2020. YOUTUBE/TOO GOOD FPLAnton Antonov, pemain Fantasy Premier League asal Bulgaria, memberikan penjelasan kenapa dirinya dianulir sebagai pemenang FPL musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Pemenang Fantasy Premier League 2019-2020, Alexander Antonov dari Bulgaria, harus rela dicabut dari takhtanya setelah ia diduga melayangkan hinaan rasial ke penyerang Manchester City, Raheem Sterling.

Fantasy Premier League merupakan game liga fantasi resmi kasta teratas Liga Inggris di mana para user memilih tim berisikan pemain-pemain Premier League dan mendapatkan poin dari penampilan pemain-pemain tersebut di kehidupan nyata.

Alexander Antonov menjadi pemenang dari game yang diikuti oleh lebih dari 7,6 juta orang di seluruh dunia tersebut.

Pemenang FPL berhak mendapatkan transportasi dan akomodasi gratis selama 7 hari di Inggris, termasuk paket VIP untuk menonton laga Premier League 2020-21 dan mengunjungi atraksi-atraksi populer di Inggris.

Baca juga: 7 Keputusan VAR yang Memihak Man United, Terbanyak Kedua di Liga Inggris Musim Ini

Selain itu, sang pemenang juga mendapatkan jam TAG Heuer, konsol game plus game FIFA 20, jaket Nike, dan goody bag FPL.

Menurut Dvnevnik.bg, Antonov seharusnya menjadi pemenang FPL pertama asal Bulgaria.

Akan tetapi, pria yang juga merupakan YouTuber tersebut harus merelakan tempat pertama ke Joshua Bull.

"Setelah inspeksi seusai musim berakhir, ranking terakhir telah diperbarui. Tim yang tadinya menempati posisi nomor 1 telah dihapus dari FPL karena melanggar syarat dari kami," tulis pernyataan resmi FPL pada Selasa (11/8/2020).

Fantasy Premier League tak menjelaskan secara pasti pelanggaran apa yang dimaksud.

Akan tetapi, situs Gong.bg mengutarakan bahwa Antonov mengeluarkan hinaan rasial ke bintang Manchester City Raheem Sterling dalam sebuah pesan pribadi ke teman-temannya.

Baca juga: Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp Sabet Gelar Manajer Terbaik

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X