Jika Batal ke Korsel, TC Timnas U19 Indonesia Dipindah ke Eropa

Kompas.com - 08/08/2020, 14:30 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com - PSSI berencana memindahkan lokasi pemusatan latihan (TC) timnas U19 Indonesia ke Eropa jika rencana ke Korea Selatan tidak bisa terlaksana.

Rencana itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan dan jajarannya sudah menemui Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Kunjungan itu bertujuan untuk mengetahui kemungkinan timnas U19 Indonesia menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

Pemusatan latihan di Korsel adalah permintaan langsung dari pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dalam perkembangan terkini, Mochamad Iriawan menilai permintaan Shin Tae-yong itu masih sulit terwujud dalam waktu dekat.

Baca juga: Andritany Sedih, Kecewa, Marah Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, tetapi...

Meski demikian, Mochamad Iriawan memastikan PSSI sedang berusaha agar program latihan yang sudah disusun Shin Tae-yong tetap sesuai jalur.

"Rencana TC ke Korea memang tidak mudah, harus ada paspor dinas dan paspor diplomatik. Namun, saat ini sedang kami diskusikan dengan kedutaan," kata Mochamad Iriawan dikutip dari situs BolaSport.com, Sabtu (8/8/2020).

"Harapannya visa cepat jadi dan kami bisa melanjutkan sesuai roadmap yang dibuat Shin Tae-yong," ujar Mochamad Iriawan menambahkan.

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan memastikan PSSI sudah memiliki rencana cadangan jika pada akhirnya timnas U19 Indonesia batal berangkat ke Korsel.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X