Meraba Skuad Timnas Indonesia Racikan Shin Tae-yong

Kompas.com - 30/07/2020, 06:40 WIB
Irfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad Alif Aziz MardiansyahIrfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.
|

KOMPAS.comShin Tae-yong bakal memilih nama terbaik dari 29 pemain timnas Indonesia yang ikut pada sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah menyiapan program pemusatan latihan untuk timnas Indonesia mulai 1 Agustus 2020.

Ini bakal menjadi pembuktian bagi Shin Tae-yong untuk mampu mengangkat performa timnas Indonesia yang saat ini masih betah di posisi juru kunci Grup G tanpa meraih poin sama sekali.

Nantinya Shin Tae-yong bakal dihadapkan dengan tiga laga sisa timnas Indonesia melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab

Baca juga: Soal TC di Korea, PSSI Minta Shin Tae-yong Tak Tinggalkan Timnas Senior

Indonesia bakal melawan Thailand dan Vietnam sekitar bulan Oktober. Setelahnya, skuad Garuda menghadapi Uni Emirat Arab di bulan Novermber.

Jika meniliki formasi yang diterapkan Shin Tae-yong kala memimpin timnas Korea Selatan melawan Jerman di Piala Dunia 2018, timnas Indonesia bisa saja memainkan pola 4-4-2.

Satu kiper utama akan diperebutkan oleh empat pemain, yakni Nadeo Argawinata, Rivki Mokodompit, Miswar Saputra, dan Muhammad Riyandi.

Kemudian bek sayap kiri bisa saja ditempati oleh pemain Arema FC, Johan Alfarizi.

Baca juga: Hasil Swab Test Timnas Indonesia Sudah Keluar, Shin Tae-yong Minta Tes Lagi

Dua bek tengah skuad Garuda akan diperebutkan oleh sejumlah pemain.

Diketahui beberapa bek tengah dipanggil oleh Shin Tae-yong, yakni Fachrudin Aryanto, Andy Setyo, Arif Satria, Bagas Adi, Ryuji Utomo hingga Rachmat Irianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X