Hasil Swab Test Timnas Indonesia Sudah Keluar, Shin Tae-yong Minta Tes Lagi

Kompas.com - 28/07/2020, 06:40 WIB
Para pemain timnas Indonesia telah menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang WIB. DOK. PSSIPara pemain timnas Indonesia telah menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggawa timnas Indonesia senior dan U19 diminta untuk melakukan swab test atau polymerase chain reaction (PCR) lagi.

Hal itu diungkap langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Senin (28/7/2020).

Mochamad Iriawan mengatakan, sang pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang meminta agar para pemain timnas senior dan timnas U19 Indonesia kembali menjalani swab test lagi.

Sebelumnya para penggawa timnas Indonesia senior dan U19 serta ofisial sudah melakukan swab test pada Jumt (24/7/2020).

Baca juga: Jadwal TC Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong Diundur

Namun, skuad Garuda diminta lagi untuk melakukan swab test jelang pemusatan latihan atau training center (TC) yang akan dilangsungkan pada Sabtu (1/8/2020).

"Sementara oke semua. Tetapi, beliau tidak mau sekali, maunya dua kali," kata Iriawan melansir dari laman BolaSport.com.

"STY minta mereka diisolasi dulu. Kemudian ada hasil swab kedua keluar, kira-kira 3 sampai 4 hari," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

"Kami saat latihan harus betul-betul pelatih yang menentukan, itu permintaan dari STY."

Baca juga: TC Timnas Diundur, Perbaikan Nutrisi Penggawa Garuda Jadi Perhatian Khusus

"Jadi, kami akan memulainya pada 1 Agustus 2020," tutur pria berusia 58 tahun.

Di Jakarta, Shin Tae-yong akan menggelar TC gabungan timnas Indonesia.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X