Andritany Sedih, Kecewa, Marah Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, tetapi...

Kompas.com - 02/08/2020, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Perasaan campur aduk seperti "gado-gado" saat ini tengah dirasakan oleh penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Andritany Ardhiyasa mengaku perasaannya campur aduk karena namanya tidak ada dalam daftar 29 pemain yang dipanggil timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Padahal, pada bulan Februari lalu, Andritany masuk daftar skuad timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong untuk mengikuti TC.

Namun, pada TC kali ini, penjaga gawang berusia 28 tahun itu tidak dipanggil.

Baca juga: Penundaan Piala AFF 2020 Buat Timnas Indonesia Diuntungkan?

"Ketika dirilis PSSI, saya di rumah baca nama-nama pemain yang dipanggil oleh coach Shin ke timnas. Saya lihat dari media sosial," kata Andritany dalam podcast pribadinya melansir dari laman BolaSport.com.

"Sedih, kecewa, dan marah. Sedih karena tidak dipilih itu pasti, kemudian kecewa, tetapi bukan kepada Shin Tae-yong," ucap Andritany.

Andritany menjelaskan bahwa ia sangat kecewa terhadap dirinya sendiri karena kurang memberikan yang terbaik pada TC sebelumnya.

"Saya kecewa pada diri saya sendiri karena berarti saya kurang maksimal dan belum memberikan yang terbaik ketika TC sebelumnya," katanya.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC di Jakarta

"Marah bukan yang berkonteks negatif, melainkan marah yang berambisi untuk meningkatkan kemampuan agar bisa kembali ke timnas," ujarnya.

"Kalau marah ini sampai sekarang karena dengan demikian saya menjadi termotivasi untuk introspeksi lebih baik," tutur Andritany.

Halaman:
Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.