Kompas.com - 01/08/2020, 04:58 WIB
Trofi Piala AFF saat dipamerkan di Jakarta, Minggu (4/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiTrofi Piala AFF saat dipamerkan di Jakarta, Minggu (4/11/2018).


KOMPAS.com - Penundaan kompetisi sepak bola antar negara wilayah Asia Tenggara atau Piala AFF 2020 dinilai membuat keuntungan bagi timnas Indonesia.

Hal itu diungkap langsung oleh penjaga gawang timnas Indonesia Nadeo Argawinata.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF 2020 yang sejatinya akan digelar pada 23 November sampai 31 Desember 2020 resmi diundur ke 2021.

Kepastian penundaan Piala AFF tersebut disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) pada Kamis (30/7/2020) sore hari WIB.

Baca juga: Breaking News - Piala AFF 2020 Ditunda ke 2021

Penundaan Piala AFF 2020 didasari oleh situasi memburuk akibat pandemi virus corona yang tengah melanda saat ini.

Ditundanya kompetisi bergengsi di wilayah Asia Tenggara tersebut membuat Nadeo Argawinata beranggapan akan sangat menguntungkan bagi timnas Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, penundaan kompetisi tersebut buat persiapan skuad Garuda semakin lama.

"Saya rasa ini menjadi keuntungan, bisa dibilang begitu soalnya persiapan kami menjadi lebih lama," kata Nadeo Argawinata melansir laman BolaSport.com.

Baca juga: Jadwal TC Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong Diundur

Penjaga gawang asal klub Bali United itu juga menambahkan bahwa keuntungan penundaan ini bukan hanya berpengaruh bagi timnas Indonesia, melainkan juga negara lainnya.

"Tetapi keuntungan ini bukan untuk timnas Indonesia saja. Semua negara Asia Tenggara pasti berpikir seperti itu, mungkin ya," ucap Nadeo Argawinata.

Halaman:


Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.