Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Andritany Sedih, Kecewa, Marah Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, tetapi...

Andritany Ardhiyasa mengaku perasaannya campur aduk karena namanya tidak ada dalam daftar 29 pemain yang dipanggil timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Padahal, pada bulan Februari lalu, Andritany masuk daftar skuad timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong untuk mengikuti TC.

Namun, pada TC kali ini, penjaga gawang berusia 28 tahun itu tidak dipanggil.

"Ketika dirilis PSSI, saya di rumah baca nama-nama pemain yang dipanggil oleh coach Shin ke timnas. Saya lihat dari media sosial," kata Andritany dalam podcast pribadinya melansir dari laman BolaSport.com.

"Sedih, kecewa, dan marah. Sedih karena tidak dipilih itu pasti, kemudian kecewa, tetapi bukan kepada Shin Tae-yong," ucap Andritany.

Andritany menjelaskan bahwa ia sangat kecewa terhadap dirinya sendiri karena kurang memberikan yang terbaik pada TC sebelumnya.

"Saya kecewa pada diri saya sendiri karena berarti saya kurang maksimal dan belum memberikan yang terbaik ketika TC sebelumnya," katanya.

"Marah bukan yang berkonteks negatif, melainkan marah yang berambisi untuk meningkatkan kemampuan agar bisa kembali ke timnas," ujarnya.

"Kalau marah ini sampai sekarang karena dengan demikian saya menjadi termotivasi untuk introspeksi lebih baik," tutur Andritany.

Sebagaimana diketahui, coach Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk melakukan TC sebagai persiapan untuk menghadapai tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga laga tersebut adalah menghadapi tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan partai tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Adapun saat ini TC timnas Indonesia arahan coach Shin Tae-yong terpaksa kembali ditunda karena hasil tes swab yang belum keluar.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul:Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Andritany: Sedih, Kecewa, dan Marah.

https://bola.kompas.com/read/2020/08/02/20200068/andritany-sedih-kecewa-marah-tak-dipanggil-shin-tae-yong-ke-timnas-tetapi-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke