Liga Thailand Bakal Batal Gunakan VAR

Kompas.com - 07/08/2020, 19:30 WIB
Ilustrasi VAR AFP/PATRIK STOLLARZIlustrasi VAR

BANGKOK, KOMPAS.com - Liga Thailand musim 2020-2021 kemungkinan besar batal menggunakan teknologi video asisten wasit (VAR) pada setiap laganya.

Pemicu kegagalan, kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Somyot Poompunmuang adalah kondisi kekurangan dana untuk memutar kembali jalannya liga.

Baca juga: Sepak Bola Thailand Butuh Uang

"Kami akan meminjam uang untuk mencegah krisis likuiditas di Liga Thaliand," kata Somyot.

Tertunda sejak Maret 2020, Liga Thailand akan bergulir lagi pada 12 September 2020.

IlustrasiSHUTTERSTOCK Ilustrasi

Liga Thailand gagal mendapatkan perpanjangan kontrak hak siar dengan televisi TrueVision.

Perusahaan televisi yang punya hak menayangkan liga lokal itu hanya mau menayangkan laga liga hanya sampai pada 25 Oktober 2020.

Hal itu sesuai dengan kontrak yang diteken sebelum pandemi corona melanda Thailand dan memaksa liga terhenti.

Striker Bali United Ilija Spasojevic diapit dua pemain Chiangrai United dalam duel kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2018 di Stadion Singha, Chiang Rai, Thailand, Selasa (23/1/2018) malam WIB. Irfan Bachdim (kanan) terjatuh saat memburu bola.Instagram Bali United Striker Bali United Ilija Spasojevic diapit dua pemain Chiangrai United dalam duel kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2018 di Stadion Singha, Chiang Rai, Thailand, Selasa (23/1/2018) malam WIB. Irfan Bachdim (kanan) terjatuh saat memburu bola.

Sementara itu, Toyota menarik diri sebagai sponsor Piala Liga Thailand.

Tak sampai di situ, Liga Thailand 3 undur diri dari FAT lantaran klub-klub di kompetisi kasta ketiga kesulitan keuangan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X