Mario Gomez Pamit Tinggalkan Arema FC

Kompas.com - 03/08/2020, 18:01 WIB
Pelatih Arema FC asal Argentina, Mario Gomez. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC asal Argentina, Mario Gomez.

MALANG, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Pelatih Arema FC Mario Gomez pamit untuk tidak melanjutkan kiprahnya di Liga 1 bersama klub kebanggaan Malang itu.

Kabar tersebut dikonfirmasi sendiri oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat menemani pemain latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/8/2020) sore.

Ruddy menjelaskan bahwa Mario Gomez sudah berpamitan sekitar satu atau dua minggu yang lalu. Dia masih ingat pelatih asal Argentina tersebut menghubunginya saat shalat Jumat.

Ruddy yang tidak merasakan ada firasat apa pun, kemudian balik menghubungi Mario Gomez setelah shalat.

Baca juga: Bek Muda Arema FC Kagumi Sosok Mario Gomez sebagai Pelatih

"Setelah dari masjid, saya telepon, saya loudspeaker, waktu itu saya berada di ruangan keuangan Arema, jadi banyak yang tahu," kata general manager berkacamata itu.

"Intinya, dia ngomong 'terima kasih sudah membawa saya ke Arema, saya tidak menyalahkanmu (Ruddy Widodo) secara pribadi dan klub, tetapi sepertinya saya tidak bisa berlanjut dalam situasi seperti ini'," katanya.

Ruddy Widodo melanjutkan, situasi yang dimaksud Mario Gomez adalah dia tak sepakat dengan SKEP 48 dan 53 terbitan PSSI, yang berkaitan dengan gaji.

Baca juga: Alasan Mario Gomez dan 2 Pemain Asing Arema Tetap Bertahan di Malang

Menanggapi pernyataan dari Mario Gomez, Ruddy Widodo menanggapi dengan bijak.

Dia mengatakan dalam kondisi seperti ini tidak punya hak untuk memaksakan kehendak pada siapa pun.

Namun, dia menegaskan bahwa semua klub saat ini dalam kondisi jatuh karena pandemi.

Ruddy Widodo sempat berupaya mencari kejelasan dengan menghubungi agen Mario Gomez. Namun, dua-tiga hari yang lalu Mario Gomez sudah keluar dari grup Whatsapp pelatihan Arema FC.

Baca juga: Mario Gomez Angkat Bicara Perihal Perekrutan Tanpa Seleksi di Arema FC

"Setelah itu, saya telepon ke coach Charis dan coach Kuncoro, saya bilang coach Gomez sudah pamit kepada saya. Jadi, saya menginstruksikan latihan perdana mereka handle berdua," ucap pria berusia 48 tahun itu.

Lebih lanjut Ruddy Widodo akan berkomunikasi dengan jajaran direksi untuk menentukan langkah selanjutnya.

Soal pemain, hal itu diserahkan kepada tiga asisten pelatih yang ada, Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pitono.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X