Man United Bisa Kehilangan Rp 1,3 Triliun jika Gagal ke Liga Champions

Kompas.com - 26/07/2020, 04:40 WIB
Ekspresi Anthony Martial (kiri) dan Harry Maguire (kanan) dalam laga Manchester United vs Southampton pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPEkspresi Anthony Martial (kiri) dan Harry Maguire (kanan) dalam laga Manchester United vs Southampton pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Manchester United terancam kehilangan dana mencapai Rp 1,3 triliun jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester United bertengger di posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris.

Anak asuh oleh Gunnar Solskjaer unggul selisih gol dengan Chelsea yang sama-sama mengumpulkan 63 poin dari 37 laga.

Man United bakal bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium pada pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (26/7/2020).

Dikutip dari BolaSport.com, pertandingan melawan Leicester akan jadi laga penentuan nasib Man United untuk lolos ke Liga Champions.

Baca juga: Leicester Vs Man United, The Foxes Kibarkan Bendera Putih?

Pasalnya, Liverpool dan Manchester City sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan karena menduduki peringkat satu dan dua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun dua tiket tersisa masih diperebutkan oleh tim Setan Merah, Chelsea, dan Leicester City.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, hasil imbang atau menang sudah mengamankan jatah Man United untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer, satu tempat di Liga Champions begitu krusial bagi keuangan tim.

Pasalnya, kegagalan lolos ke Liga Champions berarti menghilangkan kesempatan mendapatkan potensi dana mencapai 70 juta pounds (sekitar Rp 1,3 triliun) dari Liga Champions.

Tak hanya itu, mereka juga bisa kehilangan 20 juta pounds (sekitar Rp 373 miliar) dari kesepakatan sponsor apparel mereka, yakni Adidas.

Baca juga: Leicester Vs Man United, Pasukan Solskjaer Waspadai Ancaman Jamie Vardy

Ada kesepakatan antara kedua belah pihak tentang pemotongan nilai sponsor jika pasukan Ole Gunnar Solskjaer gagal ke Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Wajar saja jika tim Setan Merah bakal habis-habisan kala melawan Leicester pada laga terakhir yang menentukan nasibnya di Liga Champions. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.