Tagar JusticeForLewandowski, Protes dari Ditiadakannya Ballon d'Or

Kompas.com - 23/07/2020, 00:20 WIB
Robert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Bayern Muenchen vs Freiburg pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/6/2020). AFP/DPA PICTURE-ALLIANCE/STEFAN MATZKERobert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Bayern Muenchen vs Freiburg pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/6/2020).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Sebuah tagar bertuliskan #JusticeForLewandowski mewarnai jagad media sosial Twitter dalam beberapa hari terakhir.

Tagar #JusticeForLewandoski berisi suara warganet yang memprotes ditiadakannya Ballon d'Or pada tahun ini.

Majalah France Football selaku penyelenggara meniadakan Ballon d'Or pada tahun 2020.

Ini merupakan pertama kalinya penghargaan prestisius itu ditiadakan sejak pertama kali diselenggarakann pada tahun 1956.

Keputusan France Football ini sama seperti FIFA yang pada Mei lalu juga menyatakan tak akan menyelenggarakan pemilihan Pemain Terbaik Tahun 2020.

Berubahnya sejumlah aturan di sepak bola akibat pandemi virus corona membuat France Football memutuskan meniadakan ajang tersebut.

Baca juga: Resmi, Tidak Ada Penganugerahan Ballon dOr 2020, Pertama Kali dalam Sejarah

Apalagi, ada sejumlah kompetisi yang diputuskan tak dilanjutkan, seperti Liga Perancis yang sudah menerapkan Paris Saint-Germain jadi juara sejak Mei silam.

Namun, banyak pihak yang menilai keputusan tersebut merugikan sejumlah pemain yang tampil gemilang, salah satunya penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski berhasil mencetak 51 gol sepanjang musim ini, 34 di Bundesliga, 6 di DFB-Pokal, dan 11 di Liga Champions.

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Werder Bremen, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. AFP/MARTIN MEISSNER Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Werder Bremen, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Ia berhasil membawa Bayern menjuarai Bundesliga musim ini untuk delapan kalinya secara beruntun.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X