Sudah Cetak 51 Gol, Robert Lewandowski Dinilai Layak Dapat Ballon d'Or

Kompas.com - 05/07/2020, 14:40 WIB
Robert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Bayern Muenchen vs Freiburg pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/6/2020). AFP/DPA PICTURE-ALLIANCE/STEFAN MATZKERobert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Bayern Muenchen vs Freiburg pada lanjutan pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu (20/6/2020).

KOMPAS.com - Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dinilai layak mendapatkan trofi individu paling bergengsi di dunia sepak bola, Ballon d'Or.

Penilaian itu diungkapkan pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, setelah Lewandowski mencatatkan 51 gol pada musim kompetisi 2019-2020.

Total perolehan gol Lewandowski musim ini dicatatkan pada tiga kompetisi berbeda, dari Bundesliga, DFB Pokal, hingga Liga Champions.

Pada ajang Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, penyerang berkebangsaan Polandia itu mengoleksi 34 gol dari 31 laga.

Torehan tersebut membuat Lewandowski dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak alias top scorer Bundesliga musim 2019-2020.

Kontribusi gol Lewandowski juga memiliki andil besar dalam perjalanan Bayern Muenchen menuju trofi Bundesliga musim ini.

Baca juga: Klasemen Bundesliga - Bayern Juara, Moenchengladbach Tembus 4 Besar

Sementara itu, pada gelaran DFB Pokal atau Piala Jerman, Lewandowski mencatatkan enam gol dari lima penampilan.

Dua gol terakhir dalam ajang DFB Pokal ia bukukan pada partai puncak kontra Bayer Leverkusen, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

Adapun pada Liga Champions, Lewandowski telah mengoleksi 11 gol dari enam penampilan.

Koleksi gol Lewandowski masih bisa bertambah, mengingat gelaran Liga Champions musim 2019-2020 belum berakhir.

Halaman:


Sumber GOAL
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X