Kompas.com - 22/07/2020, 21:00 WIB
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, menyaksikan dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Arsenal di laga Piala FA, 6 Januari 2020. AFP/ADRIAN DENNISPelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, menyaksikan dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Arsenal di laga Piala FA, 6 Januari 2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Manchester United adalah klub sepak bola terkaya ketiga dunia berdasarkan daftar Forbes pada Januari 2020.

Namun, siapa sangka gaji seorang pelatih kepala di Man United akan lebih kecil dari pelatih Leeds United, sebuah klub promosi yang baru akan bermain di Premier League musim depan.

Dikutip dari The Sun, pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa tengah ditawari kontrak baru dengan gaji mencapai 8 juta poundsterling (sekitar Rp 148 miliar) per tahun.

Bielsa ditawari ikatan kerja baru setelah berhasil membawa Leeds kembali bermain di Premier League untuk pertama kali dalam 16 tahun.

Besaran gaji Bielsa akan membuatnya menjadi pelatih dengan besaran gaji tertinggi keenam di Premier League, di bawah Josep Guardiola (Man City), Juergen Kloop (Liverpool), Jose Mourinho (Tottenham Hotspur), Carlo Ancelotti (Everton), dan Brendan Rodgers (Leicester City).

Baca juga: Profil Marcelo Bielsa, Guru Guardiola yang Bawa Leeds ke Premier League

Bielsa unggul satu peringkat di atas pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, yang tercatat menerima bayaran 7,5 juta poundsterling (sekitar Rp 139 miliar).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bielsa adalah pelatih yang dikagumi oleh Guardiola.

Hal itu diakui langsung oleh Guardiola sendiri.

Menurut Pep, sapaan Guardiola, kedatangan Leeds dan Bielsa akan membuat kasta tertinggi Liga Inggris itu menjadi lebih seru.

"Bielsa melakukan pekerjaan hebat. Mereka luar biasa musim lalu tapi sayang tidak promosi," ucap Pep dikutip Antara dari Reuters, Senin (20/7/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.