Bruno Fernandes Ternyata Lebih Hebat dari Ronaldo

Kompas.com - 11/07/2020, 08:00 WIB
Gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan pada laga Everton vs Man United di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020). AFP/PAUL ELLISGelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan pada laga Everton vs Man United di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Gelandang anyar Manchester United, Bruno Fernandes, dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, dalam dua edisi beruntun.

Prestasi tersebut membuat Bruno Fernandes menyamai raihan mantan bintang Man United yang saat ini tampil bersama Juventus, Cristiano Ronaldo.

Selama berseragam Man Unted, Ronaldo juga pernah memetik prestasi serupa, tepatnya pada gelaran Liga Inggris musim 2006-2007.

Kala itu, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris dalam dua edisi beruntun, November dan Desember.

Namun, Ronaldo baru mengukir prestasi tersebut pada musim keempatnya bersama The Red Devils, julukan Man United.

Baca juga: Bruno Fernandes Bawa Man United Hampir Samai Musim Terbaik Sir Alex

Adapun Bruno Fernandes, yang berlabuh ke Man United pada akhir Januari 2020, mampu menyamai catatan Ronaldo pada musim pertamanya.

Bahkan, Bruno Fernandes hanya membutuhkan 10 laga untuk menjadi pemain terbaik Liga Inggris dalam dua edisi beruntun, Februari dan Juni.

Premier League meniadakan penghargaan pemain terbaik pada Maret, April, dan Mei. Sebab, pada bulan tersebut Liga Inggris masih ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Selain hanya membutuhkan 10 laga untuk menyamai catatan Ronaldo, Bruno Fernandes juga mengikir rekor lain.

Melansir dari Goal, Bruno Fernandes menjadi pemain Man United pertama setalah Ronaldo yang mampu merengkuh gelar pemain terbaik dalam dua edisi beruntun.

Baca juga: Sudah Ada Bruno Fernandes, Solskjaer Masih Ingin Bajak 3 Pemain Ini

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X