Juventus Vs Torino, Gol Tendangan Bebas yang Kembalikan Kepercayaan Diri Ronaldo

Kompas.com - 05/07/2020, 12:30 WIB
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo shoots to score a free kick during the Italian Serie A football match Juventus vs Torino played behind closed doors on July 4, 2020 at the Juventus stadium in Turin, as the country eases its lockdown aimed at curbing the spread of the COVID-19 infection, caused by the novel coronavirus. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP) AFP/MARCO BERTORELLOJuventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo shoots to score a free kick during the Italian Serie A football match Juventus vs Torino played behind closed doors on July 4, 2020 at the Juventus stadium in Turin, as the country eases its lockdown aimed at curbing the spread of the COVID-19 infection, caused by the novel coronavirus. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP)

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengaku gol tendangan bebasnya kontra Torino bisa mengembalikan kepercayaan dirinya.

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Torino di pertandingan Serie A, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. 

Ronaldo menyumbang gol ketiga Juventus pada menit ke-61. Gol Ronaldo itu dihasilkan melalui tendangan bebas.

Adapun tiga gol Juventus lainnya dibukukan Paulo Dybala (3'), Juan Cuadrado (29'), dan gol bunuh diri Koffi Djidji (87').

Baca juga: Juventus Vs Torino, Ronaldo Samakan Rekor 59 Tahun dan Buffon Lewati Rekor Maldini

Melansir Football Italia, pesepak bola yang akrab disebut CR7 itu mengaku sangat menantikan bisa mencetak gol untuk Juventus melalui tendangan bebas.

Menurutnya, gol yang diukirnya melalui tendangan bebas ini bisa mengembalikan kepercayaan dirinya di lapangan.

"Saya benar-benar membutuhkan gol tendangan bebas sehingga bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali," kata Cristiano Ronaldo sebagaimana dilansir dari situs Football Italia.

Berkat gol itu, Ronaldo menorehkan prestasi baru karena untuk kali pertama dia mampu mencetak gol tendangan bebas bagi Juventus sejak datang ke Turin pada Juli 2018.

Melansir Opta, peraih lima kali Ballon d'Or itu butuh 43 kali percobaan dari tendangan bebas di semua ajang bersama Juventus.

Selain itu, golnya kontra Torino juga membuat Ronaldo menjadi pemain pertama Juventus yang mencetak 25 gol pada satu musim Serie A dalam 59 tahun.

Torehan 25 gol dalam satu musim Serie A membuat Ronaldo menyamai prestasi Omar Sivori yang pernah melakukan hal serupa bagi Juventus. Omar Sivori mencetak 25 gol pada Serie A musim 1960-61.

Baca juga: Klasemen Liga Italia - Juventus Jauhi Lazio, AC Milan Tembus Zona Eropa

Adapun berkat kemenangan 4-1 atas Torino, Juventus selaku pemuncak klasemen Serie A semakin memperlebar jarak dengan Lazio yang tengah menduduki posisi kedua.

Juventus memuncaki klasemen dengan catatan 75 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul tujuh angka atas Lazio yang menghuni peringkat kedua dengan 68 poin.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami bekerja keras, menang dan sekarang memberi tekanan pada Lazio. Kami mencapai target," kata Cristiano Ronaldo.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X