Juventus Vs Torino, Ronaldo Samakan Rekor 59 Tahun dan Buffon Lewati Rekor Maldini

Kompas.com - 05/07/2020, 05:57 WIB
Megabintang Critiano Ronaldo merayakan gol Juventus ke gawang Lecce, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. AFP/Miguel MedinaMegabintang Critiano Ronaldo merayakan gol Juventus ke gawang Lecce, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol ketika Juventus menang 4-1 atas Torino dalam laga Serie A, Sabtu (4/7/2020). Alhasil, dia membuat rekor.

Ya, satu gol tersebut dalam Derby della Mole membuat Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 25 gol pada kasta tertinggi Liga Italia.

Dengan demikian, Ronado menjadi pemain pertama Juventus yang mencetak 25 gol pada sebuah musim Serie A dalam 59 tahun.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Juventus Menang Telak, AC Milan Gasak Lazio

Ronaldo menyumbang gol ketiga Juventus dalam laga tersebut pada menit ke-61. Dia melengkapi gol yang dilesakkan Paulo Dybala pada menit ketiga, Juan Cuadrado (29'), sebelum Koffi Djidji melakukan gol bunuh diri pada menit ke-87.

Gol Ronaldo ini dihasilkan melalui tendangan bebas. Sang superstar pun menorehkan prestasi baru karena untuk kali pertama Ronaldo mampu mencetak gol tendangan bebas bagi Juventus sejak dia membela Si Nyonya Tua pada Juli 2018.

Torehan 25 gol dalam satu musim Serie A membuat Ronaldo menyamai prestasi Omar Sivori yang pernah melakukan hal serupa bagi Juventus. Nama terakhir ini mencetak 25 gol pada Serie A musim 1960-61.

Tak cuma Ronaldo yang menorehkan rekor dalam Derby della Mole ini. Sang penjaga gawang, Gianluigi Buffon, juga melakukan hal serupa karena berhasil melampaui catatan manis legenda sepak bola Italia, Paolo Maldini, dalam hal jumlah penampilan dalam Serie A.

Buffon, yang jarang menjadi starter karena Juventus sudah memiliki kiper nomor satu dalam diri Wojciech Szczesny, menjadi pilihan utama dalam laga melawan Torino.

Baca juga: Juventus Vs Torino, Gol Tendangan Bebas Ronaldo Warnai Kemenangan Bianconeri

Dengan demikian, mantan kiper Parma dan Paris Saint-Germain ini sudah menorehkan 648 penampilan dalam kasta tertinggi sepak bola Italia.

Dia melewati pencapaian mantan bek terbaik AC Milan, Paolo Maldini, yang menggenggam rekor penampilan terbanyak di Serie A sejak 2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Mirror
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X