Final DFB Pokal, Bayern Kalahkan Leverkusen untuk Raih Trofi Kedua Musim 2019-20

Kompas.com - 05/07/2020, 04:35 WIB
Skuad Bayern Muenchen saat merayakan trofi Piala Jerman atau DFB Pokal musim 2019-2020. AFP/JOHN MACDOUGALLSkuad Bayern Muenchen saat merayakan trofi Piala Jerman atau DFB Pokal musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen sukses merengkuh gelar Piala Jerman atau DFB Pokal seusai menundukkan Bayer Leverkusen pada partai puncak.

Final Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-4.

Dua dari empat gol kemenangan Die Roten, julukan Bayern Muenchen, tercipta pada babak pertama melalui aksi David Alaba (16') dan Serge Gnabry (24').

Adapun dua gol tambahan Bayern dibukukan Robert Lewandowski, masing-masing pada menit ke-59 dan ke-89.

Sementara itu, sepasang gol Bayer Leverkusen tercipta lewat aksi Sven Bender (63') dan eksekusi penalti Kai Havertz (90+5').

Baca juga: Bayern Muenchen Punya Peluang Raih Treble Winner Musim 2019-2020

Kemenangan ini sekaligus membawa Bayern merengkuh trofi kedua musim 2019-2020.

Sebelum merengkuh trofi DFB Pokal, Bayern terlebih dulu memastikan gelar Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Dengan demikian, Bayern semakin berpeluang mencatakan treble winner atau tiga gelar dalam satu musim kompetisi.

Sebab, mereka masih berpeluang merengkuh trofi Liga Champions. Bayern menembus babak perempat final kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Bahkan, satu kaki Bayern sudah ada di babak semifinal. Pasalnya, Bayern saat ini mengantongi keunggulan 3-0 atas Chelsea setelah meraih kemenangan tersebut pada leg pertama perempat final di Stamford Bridge.

Halaman:


Sumber OptaFranz
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X