Hasil Liga Inggris Chelsea Vs Watford - Menang Telak, The Blues Kembali ke 4 Besar

Kompas.com - 05/07/2020, 04:12 WIB
Olivier Giroud dan para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Watford pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/7/2020). AFP/POOL/MIKE HEWITTOlivier Giroud dan para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Watford pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/7/2020).

KOMPAS.com - Chelsea berhasil mengalahkan Watford pada lanjutan pekan ke-33 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Laga Chelsea vs Watford yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Tiga gol tim berjuluk The Blues tersebut masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud (28'), Willian (43'), dan Ross Barkley (90'+2).

Hasil Liga Inggris ini membuat Chelsea kembali ke empat besar setelah sebelumnya sempat digeser Manchester United yang menang 5-2 atas Bournemouth.

The Blues kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 57 poin dari 33 laga, unggul dua angka atas Manchester United yang menempati peringkat lima.

Jalannya laga Chelsea vs Watford

Chelsea tampil lebih dominan pada babak pertama. Meski demikian, pasukan Frank Lampard sedikit kesulitan menembus pertahanan Watford pada awal laga.

Chelsea harus menunggu 19 menit untuk mendapatkan peluang pertama lewat Olivier Giroud seusai memanfaatkan sodoran Christian Pulisic. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Giroud masih bisa diselamatkan kiper Watford, Ben Foster.

Baca juga: Babak I Chelsea Vs Watford, Giroud dan Willian Bawa The Blues Unggul

Setelah melalui beberapa usaha, The Blues berhasil unggul pada menit ke-28. Umpan matang Ross Barkley sukses dimanfaatkan Giroud untuk menjebol gawang Watford.

Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Watford setelah wasit Kevin Friend menunjuk titik putih pada menit ke-42. Hadiah penalti untuk tim tuan rumah berawal dari pelanggaran Etienne Capoue terhadap Pulisic di dalam kotak penalti.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X