Gagal di Liga Inggris Bukan Bencana Bagi Manchester City

Kompas.com - 04/07/2020, 21:35 WIB
Pemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019. AFP/GLYN KIRKPemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Rodri, menilai musim 2019-2020 belum berakhir bagi timnya meski sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar Liga Inggris.

Kepastian itu didapat setelah Man City kalah 1-2 dari Chelsea pada laga pekan ke-32 Liga Inggris, Kamis (25/6/2020).

Gagal mengalahkan Chelsea membuat Man City harus rela melihat trofi Liga Inggris jatuh ke tangan rivalnya, Liverpool.

"Kami tentu ingin gelar Liga Inggris, tapi ternyata tidak bisa. Tidak masalah. Masih ada gelar lain yang bisa kami dapatkan," kata Rodri dikutip dari situs The Independent, Sabtu (4/7/2020).

"Kami masih harus berjuang. Musim ini belum berakhir untuk kami," ucap Rodri menambahkan.

Baca juga: Kicauan Sterling Usai Man City Hajar Liverpool 4 Gol Tanpa Balas

Lebih lanjut, Rodri tidak setuju dengan anggapan yang menyebut penampilan Man City musim ini sangat buruk karena tidak mampu mengimbangi dominasi Liverpool.

Menurut Rodri, Man City sudah berada di jalur yang benar sejak awal musim karena sudah berhasil meraih gelar Community Shield dan Carabao Cup.

Selain itu, Man City juga masih berpeluang juar di Liga Champions dan Piala FA.

Hal itulah yang membuat Rodri tidak terlalu kecewa dengan kegagalan Man City di Liga Inggris.

Terkini, Man City berhasil mengalahkan Liverpool empat gol tanpa balas pada laga pekan ke-32 Liga Inggris, Kamis (2/7/2020).

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X