Quique Setien Pasrah dengan Masa Depan di Barcelona

Kompas.com - 04/07/2020, 20:50 WIB
Quique Setien pada laga Celta Vigo vs Barcelona di Stadion Balaidos dalam lanjutan pekan ke-32 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Sabtu (27 Juni 2020). AFP/ STRQuique Setien pada laga Celta Vigo vs Barcelona di Stadion Balaidos dalam lanjutan pekan ke-32 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Sabtu (27 Juni 2020).

KOMPAS.com - Nasib pelatih Barcelona, Quique Setien, dikabarkan berada di ujung tanduk setelah serangkaian hasil buruk yang diterima klub ketika LaLiga kembali dari pandemi virus corona.

Barcelona bermain imbang tiga kali dan hanya menang sekali dari empat laga terakhir.

Kini, Lionel Messi cs terpaut empat poin dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Padahal, Barcelona menghabiskan 15 pekan di puncak LaLiga musim ini termasuk ketika Setien datang menggantikan Ernesto Valverde pada medio Januari 2020.

Namun, permainan Barca tak maksimal setelah sepak bola dimulai kembali.

Kini, harian As bahkan mengabarkan kalau Setien bisa dilepas apabila Barca tak mengalahkan Villarreal pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Kekalahan kontra Villarreal juga secara virtual akan menghapus kans Barcelona menjadi juara Liga Spanyol, gelar yang selalu dipersembahkan oleh Valverde selama dua tahun ia menukangi Barca.

Baca juga: Semua Masalah Barcelona Ternyata Berakar dari Sini...

Setien mengungkapkan pada konferensi pers sebelum laga bahwa ia tak akan menyerah menuju gelar Liga Spanyol walau ia pun terus memikirkan masa depannya.

"Kami berada dalam posisi tak menguntungkan, iya. Namun, kami masih punya nyawa. Kami akan bertarung hingga laga terakhir," tuturnya.

"Saya tak menghabiskan semenit pun tanpa memikirkan apa yang bisa terjadi terkait situasi saya."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X