Selain Manchester City, 4 Klub Ini Terapkan Strategi Digital

Kompas.com - 03/07/2020, 16:10 WIB
Kevin De Bruyne (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga perempat final Piala FA, Newcastle United vs Manchester City, di Stadion St. James Park, Minggu (28 Juni 2020). AFP/ OWEN HUMPHREYSKevin De Bruyne (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga perempat final Piala FA, Newcastle United vs Manchester City, di Stadion St. James Park, Minggu (28 Juni 2020).

MANCHESTER CITY, KOMPAS.com - Dampak pandemi corona yang menggerus kondisi keuangan klub sepak bola membuat Manchester City menerapkan strategi digital lebih maksimal.

Manajemen City mengungkapkan bahwa strategi ini salah satunya menjadi cara baru meningkatkan jumlah penggemar di kalangan generasi muda dari seluruh dunia.

Baca juga: Juergen Klopp Tepis Anggapan Manchester City Mulai Kehilangan Kekuatan

Strategi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah mobile game.

Etihad Stadium markas tim Manchester CityShutterstock Etihad Stadium markas tim Manchester City

Dalam pengembangannya, mobile game yang serupa dengan gaya football manager ini akan dilengkapi dengan pemain, perlengkapan, dan Stadion Etihad baik di aplikasi iOS dan Android.

"Mobile game ini adalah strategi digital kami," kata COO Manchester City Omar Berrada.

Selain mobile game, City sejatinya sudah menerapkan strategi digital pada bisnisnya.

Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kanan), beradu dengan pemain Chelsea, Pedro, dalam laga Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (25/6/2020). Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019-2020 seusai kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat mereka tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki The Reds, julukan Liverpool.AP PHOTO/ADRIAN DENNIS Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kanan), beradu dengan pemain Chelsea, Pedro, dalam laga Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (25/6/2020). Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019-2020 seusai kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat mereka tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki The Reds, julukan Liverpool.

Sejak 2014, misalnya, fans City sudah bisa memesan tiket laga kandang melalui aplikasi digital.

City mengandalkan #citystories bagi penggemar yang ingin mnegetahui seluk beluk sejarah klub dan informasi terkini kegiatan klub.

Informasi

Anak Mauricio Pochettino, Maurizio Pochettino, memperkuat tim muda Tottenham Hotspur.CHARLOTTE TATTERSALL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Anak Mauricio Pochettino, Maurizio Pochettino, memperkuat tim muda Tottenham Hotspur.

Ternyata, selain City, ada 4 klub Liga Inggris yang juga kembali menggalakkan strategi digital ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X