Ketum PSSI Komentari Pembentukan INAFOC oleh Pemerintah RI

Kompas.com - 03/07/2020, 15:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pemaparan terkait sepak bola Indonesia di hadapan wartawan grup Kompas Media di Menara Kompas, Kamis (2/7/2020). KOMPAS.com/Firzie A. IdrisKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pemaparan terkait sepak bola Indonesia di hadapan wartawan grup Kompas Media di Menara Kompas, Kamis (2/7/2020).

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku tak keberatan penanganan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 diambil alih oleh Pemerintah RI.

Pekan ini, Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali membentuk INAFOC atau Indonesia FIFA U-20 World Cup 20201 Organizing Committee.

Jokowi menunjuk langsung Zainudin sebagai Ketua INAFOC.

Beberapa bulan lalu, sempat beredar kabar bahwa Ketua INAFOC akan datang dari lingkaran PSSI sendiri.

Namun, Menpora telah menjelaskan bahwa keputusan Jokowi tersebut datang karena penyelenggaraan Piala Dunia U20 sepenuhnya dibiayai oleh APBN.

Sehingga, pemerintah akan mengambil alih kepanitiaan penyelenggaraan Piala Dunia U20 yang rencananya bakal berlangsung pada Mei-Juni 2021 tersebut.

Iwan Bule sendiri tidak keberatan dengan hal ini walau ia menolak anggapan ada pengambil alihan oleh pemerintah.

"Bukan mengambil alih, bisa-bisa saja karena Rusia dan Italia juga pernah. Ini uang negara dan saya pikir biar saja negara yang melakukan itu," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu saat melakukan kunjungan ke Grup Kompas pada Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Move on bersama Shin Tae-yong, Ketum PSSI Tekankan Komunikasi

"Yang penting lancar, buat saya kalau sukses penyelenggaraan, sukses timnas juga kan senang. Indonesia kan akan bangga."

Iwan Bule justru mengutarakan bahwa ia senang dengan kehadiran INAFOC agar dapat berkonsentrasi ke timnas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X