Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Satoru Mochizuki Usai Timnas U17 Putri Indonesia Kalah dari Filipina

Kompas.com - 07/05/2024, 14:05 WIB
Egi Dinda Janviera,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas U17 putri Indonesia, Satoru Mochizuki, mengapresiasi kerja keras para pemain sepanjang laga saat melawan Filipina di Piala Asia U17 Putri 2024.

Partai Grup A Piala Asia U17 Putri 2024 antara timnas U17 putri Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024). Laga berkesudahan 1-6 untuk kemenangan Filipina.

Kemenangan Filipina berhasil dicetak oleh dwigol Alexa Pino pada menit ke-6 dan ke-35, Jael-Marie Guy (22'), Ariana Markey (29'), dan Natalie Collins (53'dan 62').

Sementara itu, timnas U17 putri Indonesia hanya memperoleh satu torehan gol via Claudia Scheunemann pada menit ke-12.

Baca juga: Hasil Timnas U17 Putri Indonesia Vs Filipina: Claudia Scheunemann Cetak Gol, Garuda Pertiwi Tumbang

"Saya melihat tadi para pemain terus berusaha hingga akhir pertandingan, tak menyerah begitu saja. Itu bagus. Harapannya di pertandingan berikutnya bisa lebih baik,” kata Mochizuki dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih asal Jepang itu menilai para pemainnya terlihat kekurangan dalam hal fisik. Tentunya, hal tersebut akan menjadi perhatian dan evaluasi untuk tim pelatih. 

Mochizuki mengatakan, memperbaiki fisik pemain adalah suatu hal yang tidak bisa diubah secara instan.

Maka dari itu, dia akan memperbaiki kekurangan Garuda Pertiwi secara perlahan dan satu per satu.

Baca juga: Jadwal Indonesia di Piala Asia U17 Putri 2024, Lawan Filipina Malam Ini

"Perlu latihan yang bertahap, tetapi yang saya lihat adalah perjuangan para pemain, dalam melakoni pertandingan tadi," kata Mochizuki.

Selanjutnya, Garuda Pertiwi muda akan berhadapan dengan Korea Selatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (9/5/2024).

Terkait lawan berikutnya, Korea Selatan, Mochi mengaku sempat menyaksikan laga tim tersebut melawan Korea Utara yang berlangsung lebih dahulu di Bali United Training Center, Gianyar, Bali.

Partai Grup A Piala Asia U17 Putri 2024 antara Korea Utara vs Korea Selatan berkesudahan dengan skor 7-0.

"Tadi saya melihat pertandingan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Korea Utara tim yang bagus, Filipina juga tadi bagus, kami akan tetap berusaha. Namun, Korea Utara bermain lebih cepat, harapannya kami bisa bermain lebih baik lagi saat nanti bertemu kedua tim,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com