J-League Bersiap Lanjutkan Kompetisi Kembali

Kompas.com - 28/06/2020, 20:49 WIB
Logo J-League DOK. J-LEAGUELogo J-League

TOKYO, KOMPAS.com - Liga Jepang atau J-League tengah bersiap melanjutkan kompetisi kembali pascapenundaan sekitar empat bulan lantaran pandemi Covid-19.

Menurut rencana, lanjutan kompetisi dimulai pada Sabtu (4/7/2020) oleh Divisi 2 (J2).

Para pemain Jubilo Iwata melakukan selebrasi setelah menang 3-0 atas tuan rumah Tokyo Verdy pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015).J LEAGUE PHOTOS Para pemain Jubilo Iwata melakukan selebrasi setelah menang 3-0 atas tuan rumah Tokyo Verdy pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015).

J2 melanjutkan sesi kedua putaran 2020.

Baca juga: J-League Bidik Tanggal 9 Mei untuk Kembali Berkompetisi

Hal yang sama dilakukan juga oleh Divisi 3 (J3) yang berputar kembali pada 7 Maret 2020 lalu.

Di kasta ketiga, J3, Blaublitz Akita membuka kompetisi dengan mengalahkan Iwate Grulla Morioka dengan skor 4-0 di Stadion Iwagin.

Takuma Asano (kanan) merayakan gol Sanfrecce Hiroshima ke gawang TP Mazembe pada perempat final Piala Dunia Antarklub di Osaka, Minggu (13/12/2015). KAZUHIRO NOGI/AFP Takuma Asano (kanan) merayakan gol Sanfrecce Hiroshima ke gawang TP Mazembe pada perempat final Piala Dunia Antarklub di Osaka, Minggu (13/12/2015).

Laga itu dilaksanakan tanpa disaksikan langsung penonton.

"Kami menghindari penyebaran virus Covid-19," kata pengelola J3.

Penyerang Yokohama Marinos, Marquinho (18) mencetak gol ke gawang David de Gea dalam laga persahabatan melawan Manchester United di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang. Dalam laga itu, Setan Merah takluk 2-3 dari tim tuan rumah.TOSHIFUMI KITAMURA / AFP Penyerang Yokohama Marinos, Marquinho (18) mencetak gol ke gawang David de Gea dalam laga persahabatan melawan Manchester United di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang. Dalam laga itu, Setan Merah takluk 2-3 dari tim tuan rumah.

Sementara itu, J-League juga berencana menghadirkan kembali penonton di stadion.

Namun, rencana itu diwujudkan secara gradual.

Stadion Suita bakal menjadi kandang baru Gamba Osaka musim depan. Foto diambil dari sisi tenggara Stadion, Minggu (6/12/2015).JALU WIRAJATI/KOMPAS.COM Stadion Suita bakal menjadi kandang baru Gamba Osaka musim depan. Foto diambil dari sisi tenggara Stadion, Minggu (6/12/2015).

"Kami akan memulai rencana itu mulai 10 Juli 2020," kata pengelola.

Halaman:


Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X