Kompas.com - 28/06/2020, 19:44 WIB
Pemain Sacramento Kings, Jabari Parker, tertangkap kamera TMZ Sports bermain tenis di sebuah taman di Chicago, AS, walau mengaku terpapar Covid-19 hanya beberapa hari sebelumnya. TMZ SportsPemain Sacramento Kings, Jabari Parker, tertangkap kamera TMZ Sports bermain tenis di sebuah taman di Chicago, AS, walau mengaku terpapar Covid-19 hanya beberapa hari sebelumnya.

KOMPAS.com - Pemain Sacramento Kings, Jabari Parker, tertangkap kamera tidak mematuhi larangan karantina mandiri walau pebasket NBA tersebut resmi terpapar virus corona.

Beberapa hari lalu, Jabari Parker mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Ia merupakan salah satu dari tiga pemain Sacramento Kings yang tersaring oleh testing yang dilakukan NBA pekan ini seiring dengan rencana kembalinya kompetisi.

"Beberapa hari lalu saya dites positif Covid-19 dan segera menjalani isolasi diri di Chicago, di mana saya akan tetap berada," tulis pernyataan resmi Parker lewat akun sosmed Sacramento Kings pada Kamis (25/6/2020), sembari mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja.

Kendati demikian, hanya dua hari kemudian, Parker tertangkap kamera TMZ bermain tenis di Longfellow Park, Chicago.

Baca juga: Cincin Oura untuk Deteksi Gejala Covid-19 pada Pemain NBA

Menurut laporan TMZ, "sang pemain melakukan rally bersama seorang temannya, penuh senyuman dan tanpa masker."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

TMZ juga mengutarakan kalau Parker bahkan terlihat menikmati makanan di sebuah restoran di Chicago.

Hanya, TMZ menyatakan kalau mereka tak mengetahui persis kondisi sang pemain atau apakah ia sudah memasuki akhir-akhir masa karantina mandiri 14 hari.

Walau demikian, CBS Sports melaporkan bahwa menurut buku petunjuk keselamatan dan kesehatan NBA setebal 113 halaman, mereka yang dites positif harus melakukan isolasi mandiri hingga NBA puas dengan prosedur yang telah ditempuh.

Sacramento Kings sendiri telah mendapat laporan ini dan enggan memberi komentar lebih jauh sembari mengumpulkan informasi terkait.

Berita ini merupakan tamparan bagi NBA yang berencana memulai kembali musim pada 30 Juli 2020 di Orlando, Florida.

Sejauh ini, ada 16 pemain NBA yang positif terpapar Covid-19 dari hasil tes yang telah dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.