Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bachdim: Semoga Ada Pemain Indonesia Lain di J-League 1

Kompas.com - 27/01/2014, 19:39 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesepak bola nasional, Irfan Bachdim, mengaku senang bisa bergabung dengan Ventforet Kofu. Ia berharap, akan ada lagi pemain Indonesia lain yang menyusulnya berkarier di Jepang.

Bachdim baru saja menandatangani kontrak di Ventforet untuk durasi setahun. Di klub tersebut, ia berkesemptan mencicipi kompetisi J-League 1.

"Aku sangat senang bisa main di J-league 1, karena ini level tertinggi di sepak bola Jepang," kata Bachdim saat acara perkenalan, di Kantor Garuda Indonesia, Senin (27/1/2014).

"Aku berharap ini bisa membuka kesempatan bagi pemain Indonesia yang lain untuk dapat bermain di Jepang. Banyak pemain Indonesia yang sudah memiliki kesempatan bermain di luar negeri," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Umum Ventforet, Satoru Sakuma, mengatakan, timnya memasang target bisa bertahan di J-League 1.

"Kami memang bukan tim besar, tapi banyak pihak yang mau membantu. Musim lalu, ada sekitar 12.000 orang yang datang ke stadion kami," jelas Sakuma.

"Musim ini merupakan musim kelima kami tampil di J-League 1. Musim 2013, kami bisa bertahan, dan musim ini kami mengikat kerja sama dengan Bachdim," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com