Saat Lawan Valencia, Pelatih Atalanta Diduga Positif Virus Corona

Kompas.com - 31/05/2020, 16:20 WIB
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. AFP/EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGESPelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

KOMPAS.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengungkapkan dia pernah terjangkit virus corona.

Gasperini menjalani tes darah 10 hari yang lalu dan hasilnya menyatakan bahwa pelatih berusia 62 tahun itu pernah mengidap Covid-19.

Dikutip dari La Gazetta dello Sport, Gasperini bercerita bahwa dia merasa tidak sehat sehari sebelum laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 melawan Valencia.

"Saya merasa sakit sehari sebelum pertandingan melawan Valencia. Kemudian pada sore harinya saat pertandingan, saya merasa lebih buruk," kata Gasperini.

"Jika Anda melihat foto-foto pertandingan, saya tidak terlihat sehat di bench. Itu tanggal 10 Maret (waktu setempat). Dua malam setelahnya, saya tidak bisa tidur nyenyak. Saya tidak demam, tetapi saya merasa seperti itu," tutur dia.

Baca juga: Tinta Emas Atalanta di Liga Champions Dibayar Ribuan Nyawa

Usai pertandingan, rombongan Atalanta langsung kembali ke markasnya di Bergamo, Italia. Bergamo menjadi salah satu pusat penyebaran virus corona di Italia.

Salah satu hal yang dinilai menjadi penyebab banyaknya kasus virus corona di Bergamo adalah pertandingan leg pertama Liga Champions antara Atalanta dan Valencia di Stadion San Siro. 

Banyak pihak menganggap pertandingan yang dihadiri oleh 40.000 penonton itu menjadi awal mula penyebaran virus corona di Bergamo dan Italia secara keseluruhan.

"Setiap dua menit saya mendengar suara ambulans melintas karena di dekat lapangan latihan Atalanta ada rumah sakit. Rasanya seperti ada di zona perang," ucap Gasperini.

"Pada malam harinya saya berpikir, apa yang akan terjadi jika saya pergi ke rumah sakit? Saya tidak bisa ke sana dan dirawat, masih ada banyak pekerjaan yang harus saya lakukan."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X