Ayah Pelatih Aston Villa Meninggal, Klub Liga Inggris Itu Berduka

Kompas.com - 28/05/2020, 15:53 WIB
Pelatih Aston Villa, Dean Smith saat laga kontra Watford DOK. Aston Villa.co.ukPelatih Aston Villa, Dean Smith saat laga kontra Watford

KOMPAS.com - Ayah pelatih Aston Villa, Dean Smith, meninggal pada usia 79 tahun setelah positif terpapar Covid-19. Hal ini diumumkan oleh kubu Liga Inggris tersebut pada Kamis (28/5/2020) dini hari WIB.

Seperti Dean Smith, Ron Smith merupakan fans Aston Villa hampir seluruh hidupnya.

Ron Smith meninggal setelah bertarung empat pekan melawan Covid-19.

"Keluarga Aston Villa sedih untuk mengumumkan kepergian Ron Smith, ayah dari pelatih utama kami saat ini, Dean, yang meninggal pada usia 79 tahun," tulis pernyataan resmi Villa.

Baca juga: Lagi, 4 Orang dari 3 Klub Liga Inggris Dinyatakan Positif Covid-19

"Ron, yang baru-baru ini tinggal di panti werdha setelah didiagnosis dengan dementia enam tahun lalu, terjangkit virus corona empat minggu lalu dan meninggal di rumah sakit tak lama kemudian dengan keluarga di sisinya."

"Suporter seumur hidup, Ron menjadi steward di Villa Park selama bertahun-tahun dan meneruskan cinta dia ke klub ini ke anak-anaknya."

"Selain menjadi pemandangan reguler di laga kandang, Ron juga saksi hari terhebat klub pada Mei 1982 ketika Villa mengangkat trofi Piala Eropa di Rotterdam."

"Pikiran semua orang di klub kini berada bersama Dean dan keluarganya dalam masa-masa sulit ini dan kami meminta privasi keluarga untuk tetap dihormati."

Baca juga: Dua Tim yang Diuntungkan Selama Penangguhan Liga Inggris

Menurut BT Sport, Ron Smith bukan sembarang steward di Villa Park, markas ASton Villa.

Ia telah bekerja di klub tersebut selama 25 tahun dan sering bertugas mengantar mantan chairman klub, Sir Doug Ellis, ke kursinya di Trinity Stand.

Hilary Smith, ibu Dean, pernah bercerita mengenai kecintaan Ron Smith terhadap Aston Villa.

"Saya tak tahu sepak bola sebelum bertemu suami saya pada 1964 dan setelah itu kami mengikuti mereka ke mana saja, bendera di mobil dan sebagainya. Kami semua suporter Villa. Kami rumah tangga Villa," tuturnya satu bulan sebelum Villa menang di final playoff Championship musim lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X