Dua Tim yang Diuntungkan Selama Penangguhan Liga Inggris

Kompas.com - 28/05/2020, 12:20 WIB
Mantan pelatih Valencia, Gary Neville, berhasil meraih kemenangan perdananya di La Liga usai timnya menang 2-1 atas Espanyol di Stadion Mestalla, Sabtu (13/2/2016) waktu setempat. JOSE JORDAN / AFPMantan pelatih Valencia, Gary Neville, berhasil meraih kemenangan perdananya di La Liga usai timnya menang 2-1 atas Espanyol di Stadion Mestalla, Sabtu (13/2/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Mantan bek tim nasional Inggris, Gary Neville, menyebut ada dua tim yang diuntungkan selama penangguhan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Kedua tim yang dimaksud Gary Neville adalah Tottenham Hotspur dan mantan klubnya, Manchester United.

Menurut Neville, situasi di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa kompetisi terhenti membuat kedua tim bisa menunggu kepulihan sejumlah pemain penting.

Sebelum Liga Inggris ditangguhkan, Tottenham Hotspur sejatinya sedang mengalami krisis penyerang menyusul cederanya Harry Kane.

Kondisi itu sempat diperburuk setelah penyerang sayap mereka, Son Heung-min juga harus menepi akibat cedera lengan.

Namun, saat ini kedua pemain sudah mulai bergabung ke sesi latihan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Menuju Bergulirnya Liga Inggris, Klub Sepakati Latihan dengan Kontak Fisik

Kondisi serupa juga dialami kubu Manchester United. Sebelum bisa menjalani sesi latihan menjelang kembalinya Liga Inggris, Paul Pogba dan Marcus Rashford sempat menderita cedera panjang.

Musim ini Pogba tercatat tiga kali menderita cedera ankle, yang mengharuskannya absen lebih dari empat bulan sejak September 2019.

Cedera ankle itu membuat Pogba sempat naik meja operasi pada awal 2020 sehingga selama paruh kedua musim lebih banyak menjalani pemulihan.

Adapun Rashford, sempat menderita cedera tulang belakang sejak pertangan Januari 2020.

Baca juga: Kebersamaan Paul Pogba dan Bruno Fernandes di Sesi Latihan Man United

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X