Kompas.com - 24/05/2020, 21:32 WIB
Bek Amerika Ajax, Sergino Dest, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Champions Grup H UEFA antara Ajax FC Amsterdam dan LOSC Lille, di Johan Cruijff Arena, di Amsterdam, pada 17 September 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDBek Amerika Ajax, Sergino Dest, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Champions Grup H UEFA antara Ajax FC Amsterdam dan LOSC Lille, di Johan Cruijff Arena, di Amsterdam, pada 17 September 2019.

KOMPAS.com - Fullback Ajax Amsterdam asal Amerika Serikat, Sergino Gianni Dest atau akrab disapa Sergino Dest, mengirim sebuah kode untuk FC Barcelona.

Melalui unggahan cerita di Instagram milik Sergino Dest, pemain berusia 19 tahun memakai jaket latihan Barcelona.

Sergino memakai jaket latihan Barcelona tersebut saat hendak memotong rambut seorang pria.

Sergino Dest saat memakai jaket latihan BarcelonaDOK. Official Instagram Sergino Dest/www.instagram.com/sgd_2 Sergino Dest saat memakai jaket latihan Barcelona

Sergino Dest saat memakai jaket latihan BarcelonaDOK. Official Instagram Sergino Dest/www.instagram.com/sgd_2 Sergino Dest saat memakai jaket latihan Barcelona

Dalam beberapa pekan terakhir, raksasa Liga Spanyol, Barcelona, memang kerap sedang dirumorkan untuk mendatangkan pemain berdarah Amerika Serikat dan Belanda tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Neymar Memiliki Salah Satu Aspek yang Disukai Messi dan Suarez

Sergino Dest masuk dalam daftar pemain incaran Barcelona karena bek kanan mereka, Nelson Semedo, dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou musim depan.

Pemain asal Portugal itu dikabarkan mengalami masalah dalam perpanjangan kontrak bersama klub berjulukan Blaugrana.

Selain itu, ia juga dikabarkan menjadi salah satu pemain Barcelona yang akan digunakan untuk mendatangkan pemain seperti Lautaro Martinez (Inter Milan), Joao Cancelo (Man City) dan Miralem Pjanic (Juventus).

Oleh karena itu, Barcelona sedang mempersiapkan rencana jika Semedo benar-benar hengkang dari Camp Nou.

Pemain muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest, yang dikabarkan menarik perhatian Barcelona. Pemain kelahiran kota Almere, Belanda itu tampil impresif bersama tim arahan Erik ten Hag.

Semenjak dipromosikan ke tim utama Ajax pada musim panas lalu, Sergino Dest telah mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi.

Dalam 36 penampilan tersebut, Sergino Dest membukukan dua gol dan enam assist. Ia secara keseluruhan telah mendapatkan 2.730 menit bermain.

Baca juga: Salah Satu Aspek Kesuksesan Messi adalah Tetap Rendah Hati

Sergino Dest juga telah mencatatkan tiga caps bersama timnas senior Amerika Serikat. Ia melakukan debut di timnas senior Amerika Serikat saat berumur 18 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.