Kompas.com - 24/05/2020, 18:31 WIB
Raphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud dan Erling Braut Haaland saat melakoni laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (16/5/2020). AFP/MARTIN MEISSNERRaphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud dan Erling Braut Haaland saat melakoni laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (16/5/2020).

KOMPAS.com - Nama Erling Braut Haaland sedang bersinar menyusul penampilan apik yang ia tunjukkan bersama klub peserta Bundesliga, Borussia Dortmund.

Kendati baru didatangkan dari RB Salzburg (Austria) pada awal Januari 2020, penyerang berusia 19 tahun itu sudah berhasil membukukan 10 gol di kompetisi teratas Liga Jerman.

Impresifnya, torehan 10 gol itu mampu ia catatkan dalam sembilan laga awal, dengan waktu 540 menit.

Namun, setelah menengok musim sebelumnya, ternyata ada satu pemain yang mampu membukukan 10 gol dalam waktu yang lebih singkat ketimbang Haaland.

Pemain yang dimaksud ialah Paco Alcacer, eks penyerang Borussia Dortmund yang saat ini merumput di Liga Spanyol bersama Villarreal.

Baca juga: Erling Haaland Gagal, Dortmund Masih Punya Raphael Guerreiro

Berdasarkan data dari Squawka, Alcacer hanya butuh 281 menit untuk mencatatkan 10 gol pertamanya di ajang Bundesliga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serupa dengan Haaland, torehan tersebut ia bukukan pada musim pertamanya bersama Die Borussen, julukan Borussia Dortmund.

Penyerang berkebangsaan Spanyol itu didatangkan dari Barcelona pada awal musim 2018-2019.

Kala itu, Alcacer berhasil mengakhiri musim pertamanya di Bundesliga dengan koleksi 18 gol dari 26 penampilan.

Musim ini dia sempat tampil 11 kali dan menyumbangkan lima gol sebelum memilih hengkang ke Villarreal pada 30 Januari 2020.

Paco Alcacer merayakan golnya di hadapan publik Stadion Signal Iduna Park pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen dalam lanjutan Liga Jerman, 10 November 2018. AFP/PATRIK STOLLARZ Paco Alcacer merayakan golnya di hadapan publik Stadion Signal Iduna Park pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen dalam lanjutan Liga Jerman, 10 November 2018.

Baca juga: Alcacer Jadi Pemain Pengganti Paling Efektif di Eropa

Setelah itu, dia kembali mengawali musim perdananya di Villarreal dengan catatan impresif.

Dalam laga debutnya di Liga Spanyol, Alcacer langsung menyumbangkan satu gol dan satu assist, sekaligus memastikan kemenangan 3-1 atas Osasuna.

Sebelum kompetisi ditangguhkan karena wabah virus corona, penyerang berusia 26 tahun itu telah mengoleksi dua gol dan dua assist dari enam penampilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.