Kilas Balik 2008, Klub Liga Inggris Ukir Sejarah di Liga Champions

Kompas.com - 21/05/2020, 21:00 WIB
Laga Manchester United vs Chelsea pada final Liga Champions musim 2007-2008, 21 Mei 2008. AFP/YURI KADOBNOVLaga Manchester United vs Chelsea pada final Liga Champions musim 2007-2008, 21 Mei 2008.

KOMPAS.com - Tepat 12 tahun lalu, 21 Mei 2008, klub Liga Inggris berhasil mengukir sejarah dalam gelaran Liga Champions.

Kala itu, Manchester United dan Chelsea lolos ke final Liga Champions. Itu kali pertama dua klub asal Inggris atau yang dikenal dengan sebutan "all English final" bertemu di partai puncak Liga Champions.

Manchester United berhasil melaju ke partai puncak setelah menaklukkan Barcelona dengan agregat 1-0.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Camp Nou, markas Barcelona, klub berjuluk The Red Devils itu sukses mengakhiri laga dengan skor kacamata alias 0-0.

Adapun pada leg kedua, Man United menang 1-0 lewat gol semata wayang Paul Scholes pada menit ke-14.

Baca juga: UEFA Pertimbangkan Final Four Liga Champions di Istanbul

Sementara itu, Chelsea berhak melaju ke final setelah menundukkan rival senegara, Liverpool.

Berbeda dengan Man United, Chelsea harus melalui babak tambahan waktu untuk memastikan satu tempat di laga pamungkas Liga Champions musim 2007-2008.

Pada leg pertama, klub berjuluk The Blues itu berhasil menahan imbang Liverpool di Stadion Anfield dengan skor 1-1.

Adapun pada leg kedua, pemenang duel antara Chelsea dan Liverpool harus ditentukan lewat babak tambahan waktu setelah skor 1-1 kembali menghiasi waktu normal 90 menit.

Dalam babak tambahan waktu, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mencetak dua gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Frank Lampard (97') dan aksi Didier Drogba (105').

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Squawka
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X