Zinedine Zidane Tegaskan Real Madrid Masih Kejar Gelar Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 21/05/2020, 20:00 WIB
Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane menghadiri sesi latihan di fasilitas olahraga Real Madrid City di Madrid pada 17 Desember 2019, menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan Barcelona FC. Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane menghadiri sesi latihan di fasilitas olahraga Real Madrid City di Madrid pada 17 Desember 2019, menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan Barcelona FC.


KOMPAS.com - Zinedine Zidane menegaskan Real Madrid tetap bertekad untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020 dengan meraih trofi LaLiga.

Harapan Real Madrid untuk bisa mengangkat trofi LaLiga (kasta teratas Liga Spanyol) masih terbuka lebar.

Apalagi, timnya kini sudah mulai berlatih secara berkelompok di pusat latihan Valdebebas sejak pekan ini.

Liga Spanyol yang telah ditangguhkan sejak Maret 2020 diharapkan bisa kembali dilanjutkan pada Juni mendatang.

Baca juga: Libur 60 Hari Lebih, Skuad Real Madrid Kesulitan Kontrol Bola

Sebelum dihentikan sementara, Real Madrid berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 56 poin. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

"Pekan ini berjalan baik karena kami dapat latihan bersama lagi. Meskipun baru bisa dilakukan dalam kelompok kecil, tetapi kami sudah bisa latihan taktik lagi," kata Zinedine Zidane yang dilansir dari situs resmi klub.

"Secara fisik dan teknis, tim terlihat jauh lebih baik pekan ini dan akan terus membaik pada pekan-pekan berikutnya," ujar Zidane.

Zinedine Zidane pun menambahkan bahwa pemain sangat memaksimalkan latihan perdana di Valdebebas setelah hanya menjalani pelatihan individu selama dua bulan terakhir.

Lebih lanjut, latihan ini bakal menjadi persiapan bagi El Real menghadapi 11 sisa pertandingan untuk memastikan mereka bisa memenangi gelar juara Liga Spanyol.

"Para pemain harus memaksimalkan latihan ini. Kami memiliki 11 pertandingan tersisa dan akan mempersiapkan diri untuk menyelesaikan musim dengan baik," tutur Zidane.

"Pada akhirnya yang penting adalah mengerahkan segalanya untuk memenangi pertandingan. Di sini, berusaha memenangi sesuatu sudah seperti DNA klub," ucap Zinedine Zidane.

Baca juga: Trio HHM, Trio Impian Zinedine Zidane di Real Madrid

Tekad Zinedine Zidane mengangkat trofi Liga Spanyol sejalan dengan keinginan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Seiring dengan rencana kelanjutan Liga Spanyol pada Juni 2020, Courtois mengungkapkan Real Madrid tetap berada dalam jalur perburuan trofi LaLiga.

"Semua orang berharap untuk kelanjutan kompetisi LaLiga dan kami terus berjuang untuk memenangkan trofi," kata Thibaut Courtois.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X