Taati Imbauan Pemerintah, Gian Zola dan Keluarga Urungkan Niat Mudik

Kompas.com - 21/05/2020, 05:20 WIB
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh Nugraha. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh Nugraha.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, memilih merayakan Lebaran tahun ini di Bandung. Zola dan keluarga memutuskan tidak mudik ke Garut mengingat situasi yang kurang kondusif karena wabah virus corona.

Pemerintah Indonesia juga sudah mengeluarkan imbauan kepada semua elemen masyarakat agar tidak melakukan perjalanan jauh, termasuk menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman saat Lebaran 2020.

Imbauan tersebut ditelurkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

"Biasanya saya dan keluarga mudik ke Garut. Tapi, tahun ini tidak dulu karena situasinya juga kan lagi seperti ini. Ya, intinya ikut anjuran pemerintah saja," ungkap Zola.

Baca juga: 10 Pemain dengan Penampilan Terbanyak bagi Persib sejak Era ISL

Pemain jebolan PS UNI dan Diklat Persib itu juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya bobotoh untuk tidak mudik Lebaran 2020 agar wabah virus corona di Indonesia bisa lebih cepat teratasi.

"Bobotoh juga sebaiknya tahun ini jangan mudik dulu, jaga keluarga, jaga saudara juga, agar pandemi ini cepat berlalu, kita dengan berpartisipasi tidak mudik," ujar Zola.

Ditanya soal aktivitas selama bulan Ramadhan 2020, Zola mengungkapkan bahwa dirinya lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah.

Selain menjalankan bisnis kulinernya, Zola juga sibuk menjaga kebugaran dengan menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran fisik.

"Ada program juga dari pelatih seperti latihan mandiri di rumah, ya selain itu bersepeda sama main PS (Play Station)," tutur pemain berusia 21 tahun itu.

Baca juga: Persib Salurkan Sumbangan Alat Medis Guna Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

Mantan pemain Persela Lamongan itu berharap wabah virus corona di Indonesia segera berakhir.

Pasalnya, dia mengaku sudah rindu menjalani aktivitas sepak bola bersama tim Persib.

Maklum, sudah dua bulan para pemain klub berjulukan Maung Bandung itu tidak berlatih bersama di lapangan.

Sehingga rasa rindu untuk kembali berkumpul dan berlatih kolektif dirasakan juga oleh semua pemain, tak terkecuali Zola.

"Mungkin saya sebagai pemain sangat mendukung dengan adanya turnamen atau Liga berlanjut, saya hanya mengikuti saja dan yang penting ada kegiatan sepak bola aja di tahun ini, saya harap lancar," tutur Zola.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X