Kompas.com - 20/05/2020, 19:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menyalurkan bantuan sejumlah alat medis untuk membantu penanganan wabah virus corona di Kota Bandung. Klub berjulukan Maung Bandung itu menyumbangkan 30.000 masker, 2.000 Alat Pelindung Diri (APD), dan satu unit ventilator.

Sumbangan tersebut diberikan secara simbolis oleh para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) seperti Zainuri Hasyim (Komisaris Utama), Umuh Muchtar (Komisaris), dan Kuswara S Taryono (Komisaris) kepada Walikota Bandung Oded M Danial, di Balai Kota Bandung, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Ikuti Anjuran Pemerintah, Pemain Naturalisasi Persib Berlebaran di Rumah Saja

Ini merupakan kali kedua Persib memberikan sumbangan alat medis kepada pemerintah daerah.

Sebelumnya, Maung Bandung menyumbangkan sejumlah alat medis dan ventilator kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Umuh mengungkapkan, ini merupakan bukti kepedulian Persib dalam upaya penanganan wabah virus corona di Jawa Barat dan Kota Bandung. Pasalnya, Jawa Barat dan Kota Bandung adalah basis terbesar suporter Persib, bobotoh.

"Karena Persib peduli kepada masyarakat khususnya pecinta Persib. Mudah-mudahan bermanfaat dan supaya di Bandung dan Jawa Barat cepat selesai pandemi ini, cepat menurun dan tidak ada ada lagi virus corona," kata Umuh.

Sumbangan tersebut merupakan buah dari kegiatan kemanusiaan yang digalang Persib melalui program bertajuk "sauyunan".

Dalam program tersebut, Persib menjual jersey edisi terbatas dan juga masker. Hasil dari penjualan tersebut pun langsung disalurkan untuk membeli peralatan medis yang disumbangkan kepada Pemprov Jawa Barat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Walikota Bandung, Oded M Danial, menyambut baik bantuan yang diberikan Persib. Oded pun menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada manajemen Persib.

Menurut Oded bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu penanganan wabah virua corona di Kota Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.