Granit Xhaka Klaim Arsenal Rugi Besar Jika Aubameyang Pergi

Kompas.com - 21/05/2020, 04:41 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya pada laga Arsenal vs Burnley dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, 22 Desember 2018. AFP/IAN KINGTONPierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya pada laga Arsenal vs Burnley dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, 22 Desember 2018.


KOMPAS.com - Granit Xhaka mengatakan Arsenal bakal mengalami kerugian besar jika Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini.

Pernyataan Granit Xhaka itu berbanding terbalik dengan pandangan eks pemain Arsenal, Jeremie Aliadere.

Jeremie Aliadere justru menilai Arsenal harus menjual Pierre-Emerick Aubameyang agar tidak menderita kerugian besar.

Pasalnya, jika tidak dilepas awal musim depan, Aubameyang bisa bebas negosiasi dengan tim mana pun pada Januari 2021.

Baca juga: Ambisi Arsenal Tak Sebanding dengan Kualitas Aubameyang

Jika situasi itu terjadi, Arsenal akan merugi karena Aubameyang pergi dengan status bebas transfer.

Aliadere pun tak ingin The Gunners melakukan kesalahan yang sama seperti saat melepas Aaron Ramsey ke Juventus dengan status bebas transfer.

Namun, melihat peran penting Aubameyang di Arsenal, Xhaka beranggapan The Gunners bakal merugi jika penyerang asal Perancis itu pergi dari Emirates.

"Jika itu terjadi, tentu saja akan menjadi kerugian besar bagi tim dan klub," kata Granit Xhaka sebagaimana dilansir dari Evening Standard.

"Aubameyang selalu menjadi pemain yang hebat dan berbahaya. Dia selalu positif, optimistis, membantu tim, dan sangat profesional," lanjut Xhaka.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang tinggal menyisakan satu musim lagi di Arsenal. Kontraknya bakal berakhir pada Juni 2021.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X