Arsene Wenger Berharap Kebijakan Tanpa Penonton Tak Berlangsung Lama

Kompas.com - 18/05/2020, 10:20 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds FK di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Februari 2018. ADRIAN DENNIS/AFPEkspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds FK di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Februari 2018.

KOMPAS.com - Arsene Wenger angkat bicara soal pertandingan sepak bola yang dilangsungkan secara tertutup.

Di tengah pandemi virus corona, aturan ketat itu merupakan solusi paling baik untuk menyelesaikan kompetisi musim ini.

Namun, Arsene Wenger beranggapan jika kebijakan tersebut ditetapkan dalam jangka waktu yang panjang justru bisa merusak pertandingan sepak bola.

"Apakah solusi itu akan ditetapkan untuk jangka panjang? Apakah akan merusak pertandingan sepak bola jika tanpa penggemar dalam jangka waktu yang panjang? Ya, saya yakin akan hal itu," ucap eks pelatih Arsenal itu.

Baca juga: Rencana Liga Inggris Bergulir Lagi Terganjal Beda Pendapat Pemain

"Akan tetapi, pertandingan tanpa penggemar bisa menjadi solusi jangka pendek. Setidaknya untuk menyelesaikan musim ini."

"Anda tidak bisa membayangkan sepak bola tanpa penonton untuk musim-musim selanjutnya, kan? Itulah mengapa saya katakan lebih baik opsi tersebut dilakukan hanya untuk saat ini," kata dia lagi.

"Tanpa penonton adalah cara terbaik untuk bisa menyelesaikan musim 2019-2020. Ini lebih baik dari keputusan lainnya."

Bundesliga sudah kembali dimulai, sedangkan Liga Inggris baru akan melakukan latihan berkelompok pada pekan depan.

Sejatinya, Liga Inggris sudah mendapat izin untuk melanjutkan kompetisi dari Pemerintah Inggris.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Bidang Digital, Kebudayaan, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, pada Kamis (14/5/2020) setelah menggelar diskusi dengan otoritas sepak bola.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X