Sterling Sebut Pemain Butuh 5 Pekan Latihan Rutin Sebelum Merumput Lagi

Kompas.com - 18/05/2020, 07:40 WIB
Raheem Sterling merayakan golnya pada pertandingan Manchester City vs Dinamo Zagreb dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Etihad, 1 Oktober 2019. AFP/ANTHONY DEVLINRaheem Sterling merayakan golnya pada pertandingan Manchester City vs Dinamo Zagreb dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Etihad, 1 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Bintang Manchester City, Raheem Sterling, menilai para pemain Premier League membutuhkan waktu sekitar lima pekan sebelum kembali berkompetisi.

Pada Kamis (14/5/2020), Pemerintah Inggris telah mengizinkan Premier League bisa dimulai kembali awal Juni 2020 secara tertutup.

Pengumuman tersebut membuat Premier League, kasta teratas Liga Inggris, kemungkinan bakal dilanjutkan paling lambat 12 Juni.

Sebelum itu, seluruh tim peserta Premier League dikabarkan akan kembali berlatih secara berkelompok mulai pekan depan.

Baca juga: Liga Inggris Siap Dilanjutkan, 5 Bintang Masih Tunggu Nasib Kontrak

Namun, Raheem Sterling justru menyampaikan pendapat berbeda perihal kemungkinan Premier League dimulai 12 Juni mendatang.

Lewat akun Youtube pribadinya, Sterling menyebut para pemain tidak bisa kembali bertanding hanya berbekal latihan selama satu atau dua pekan setelah dua bulan tidak menjalani program latihan intensif.

Sterling mengatakan pemain membutuhkan waktu lebih dari satu bulan latihan untuk berada dalam kondisi siap bertanding.

"Anda tidak bisa langsung bermain hanya dengan satu atau dua pekan pelatihan. Anda membutuhkan setidaknya empat hingga lima pekan untuk melakukan latihan rutin," kata Sterling.

"Terutama jika akan kembali berkompetisi, di mana para pemain dibayar untuk menang. Anda perlu melakukan banyak persiapan," tutur dia.

Baca juga: Rencana Liga Inggris Bergulir Lagi Terganjal Beda Pendapat Pemain

Meski demikian, Sterling mengaku tidak sabar untuk segera merumput lagi bersama Manchester City.

Halaman:


Sumber ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X