Rencana Liga Inggris Bergulir Lagi Terganjal Beda Pendapat Pemain

Kompas.com - 17/05/2020, 23:13 WIB
Striker Inggris Leicester City Jamie Vardy (kiri) bersaing dengan gelandang Maroko Wolverhampton Wanderers Romain Saiss (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Kota Leicester di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 14 Februari 2020. AFP/OLI SCARFFStriker Inggris Leicester City Jamie Vardy (kiri) bersaing dengan gelandang Maroko Wolverhampton Wanderers Romain Saiss (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Kota Leicester di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 14 Februari 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Masih ada beda pendapat di antara para pemain mengenai bergulirnya kembali Liga Inggris.

Padahal, protokol keselamatan berlatih maupun bertanding berkenaan dengan pandemi corona sudah dirilis Liga Inggris.

Baca juga: Liga Inggris Ambil Langkah Voting?

Ada pemain yang mendukung dimulainya kembali kompetisi.

Namun, pemain Manchester City Raheem Sterling, Danny Rose (Tottenham Hotspur), dan Troy Deeney (Watford) adalah tiga pemain yang masih menimbang-nimbang dimulainya segera kompetisi.

Ekspresi Mohamed Salah dan Sadio Mane seusai laga Watford vs Liverpool pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020.AFP/JUSTIN TALLIS Ekspresi Mohamed Salah dan Sadio Mane seusai laga Watford vs Liverpool pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020.

"Banyak pemain merasa terlalu dini memulai Liga pada 12 Juni mendatang," kata penggawa Chelsea asal Brasil, Willian.

Sementara, pelatih Newcastle United Steve Bruce berpandangan bahwa enam minggu persiapan bagi para pemain untuk betul-betul merasa nyaman berlaga kembali.

Kandang Newcastle United, St James Park. Newcastle United di ambang akuisisi oleh PCP Capital Partners, suatu konsorsium asal Arab Saudi.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Kandang Newcastle United, St James Park. Newcastle United di ambang akuisisi oleh PCP Capital Partners, suatu konsorsium asal Arab Saudi.

Di Inggris, hingga kini, corona sudah merenggut nyawa 34.466 orang.

Seperti halnya Liga Jerman yang sudah berlanjut kembali sejak Sabtu (16/5/2020), Liga Inggris juga menerapkan protokol ketat.

Pertama, pengukuran suhu tubuh menjadi kewajiban.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose MourinhoAFP/JAN WOITAS / DPA-ZENTRALBILD / DPA PICTURE-ALLIANCE Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Kedua, ada kriteria asupan makanan yang higienis bagi para pemain.

Ketiga, pemain setelah laga, tidak diperkenankan mandi di kamar mandi stadion.

Keempat, pemain harus mengikuti tes kesehatan dua kali dalam seminggu.

"Pemain juga harus diminta secara tertulis menerima dan memahami kebijakan klub untuk pemberantasan corona," kata pernyataan Liga Inggris.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X