Robertson dan Alexander-Arnold Disebut sebagai Bek Sayap Terbaik Dunia

Kompas.com - 17/05/2020, 22:40 WIB
Bek Liverpool Skotlandia Andrew Robertson (kiri) dan bek Inggris Liverpool Trent Alexander-Arnold melakukan pertandingan Liga Champions babak 16 besar antara Liverpool dan Atletico Madrid di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 11 Maret 2020 AFP/PAUL ELLISBek Liverpool Skotlandia Andrew Robertson (kiri) dan bek Inggris Liverpool Trent Alexander-Arnold melakukan pertandingan Liga Champions babak 16 besar antara Liverpool dan Atletico Madrid di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 11 Maret 2020


KOMPAS.com - Duet bek  Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, disebut sebagai bek sayap terbaik di dunia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh eks pemain Liverpool, Jose Enrique, dalam sebuah wawancara dengan LFC TV bertajuk "Legends in Lockdown".

Jose Enrique yang merupakan eks Liverpool pada 2011 hingga 2016 tidak ragu menyebut Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson sebagai bek sayap terbaik di dunia.

Enrique mengaku bahwa ia sangat terkesan dengan kualitas yang dimiliki kedua pemain tersebut.

Baca juga: Georginio Wijnaldum Akui Kualitas Jordan Henderson sebagai Kapten Liverpool

"Pastinya tidak diragukan lagi, dalam dua musim terakhir," kata Enrique tentang Robertson adalah bek kiri terbaik di dunia, dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Bagi saya, dia memiliki segalanya. Dia memiliki energi yang membuatmu lelah, hanya dengan menatapnya kadang-kadang di dalam permainan! Betapa hebatnya dia naik dan turun di posisi sayap itu, sulit dipercaya." tambahnya.

"Dia juga bertahan dengan baik, jadi dia adalah paket lengkap dan saya yakin dia adalah bek kiri terbaik di dunia selama dua tahun terakhir, tentunya." ujarnya.

Jose Enrique juga menyebutkan hal yang sama terhadap Trent Alexander-Arnold. Enrique mengatakan, pemain berusia 21 tahun itu merupakan bek kanan terbaik dunia.

"Sama seperti yang saya katakan dengan Robertson, saya juga memiliki pandangan yang sama tentang Trent: dia adalah bek kanan terbaik di dunia selama dua tahun terakhir dan dia masih 21 tahun," ucapnya.

Baca juga: Klopp: Skuad Liverpool Tak Sabar ke Melwood Lagi Saat Liga Inggris Kembali

Robertson dan Alexander-Arnold merupakan pemain kunci bagi The Reds, julukan Liverpool, arahan Juergen Klopp.

Kedua pemain tersebut berhasil mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions (2018/2019), Piala Super Eropa (2019/2020) dan Piala Dunia Antarklub (2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X