Prediksi Pelatih Newcastle United, Pemain Belum Siap Berlaga

Kompas.com - 17/05/2020, 22:31 WIB
Manajer Hull City, Steve Bruce. BEN STANSALL/AFPManajer Hull City, Steve Bruce.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Newcastle United Steve Bruce memprediksikan bahwa pemain Liga Inggris belum siap berlaga saat ini.

"Mereka baru siap pada akhir Juni," kata Bruce.

Baca juga: Mauricio Pochettino Siap Melatih Newcastle United Era Pangeran Salman

Liga Inggris berencana memulai kembali kompetisi pasca-penundaan akibat pandemi corona pada Juli mendatang.

Penjaga gawang Newcastle United, Martin Dubravka memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Old TraffordAFP/PAUL ELLIS Penjaga gawang Newcastle United, Martin Dubravka memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford

Pemerintah Inggris, pekan lalu, memang sudah memberi peluang agar Liga Inggris kembali bergulir.

Pada Senin pekan depan, para pemangku kepentingan Liga Inggris bakal bersua untuk membicarakan ukuran-ukuran kesehatan dan keselamatan jika liga bergulir lagi.

Kandang Newcastle United, St James Park. Newcastle United di ambang akuisisi oleh PCP Capital Partners, suatu konsorsium asal Arab Saudi.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Kandang Newcastle United, St James Park. Newcastle United di ambang akuisisi oleh PCP Capital Partners, suatu konsorsium asal Arab Saudi.

"Saat ini, sudah delapan bulan pemain tidak bertanding," kata Bruce mengingatkan.

Bruce juga mengatakan bahwa bila ada laga pramusim, pemain memerlukan waktu enam minggu untuk benar-benar bisa bertanding pada laga.

Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose (putih), memenangi duel melawan pemain Watford, Daryl Janmaat, dalam laga Tottenham vs Watford di London, 19 Oktober 2019. AFP/GLYN KIRK Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose (putih), memenangi duel melawan pemain Watford, Daryl Janmaat, dalam laga Tottenham vs Watford di London, 19 Oktober 2019.

Sebelumnya, pelatih Watford Nigel Pearson mengingatkan bahwa kehidupan para pemain akan terancam apabila berputarnya kembali kompetisi dilakukan terlalu dini.

Sementara, bek Newcastle Danny Rose kembali mengingatkan kesehatan pemain jauh lebih penting ketimbang memulai kembali musim kompetisi.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X