Union Berlin Vs Bayern Muenchen, Hansi Flick Puas Die Roten Raih Tiga Poin

Kompas.com - 18/05/2020, 06:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pelatih Hansi Flick sukses mengantarkan Bayern Muenchen meraih tiga poin pada laga tandang pertama setelah Bundesliga kembali dimulai.

Bayern Muenchen memetik kemenangan setelah menundukkan tuan rumah Union Berlin pada lanjutan laga Bundesliga pekan ke-26.

Die Roten, julukan Bayern Muenchen, menang 2-0 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (17/5/2020).

Dua gol masing-masing dicetak Robert Lewandowski (40') dan Benjamin Pavard (81').

Baca juga: Klasemen Bundesliga - Leipzig Turun Satu Peringkat, Bayern Kokoh di Puncak

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, mengaku merasa puas dengan kemenangan anak buahnya.

Dia menganggap Lewandowski dkk pantas meraup poin penuh tadi malam.

"Itu adalah kemenangan yang pantas (didapatkan). Kami berjuang pada awalnya, tetapi saya harus mengapresiasi kerja mereka selama 90 menit. Jadi pada akhirnya saya sangat puas dengan hasilnya," kata Hansi Flick yang dikutip situs resmi klub.

Hal senada juga diungkapkan kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Dia bersyukur Die Roten bisa tampil dominan sepanjang pertandingan.

Manuel Neuer juga menegaskan skuadnya bakal terus memotivasi diri demi meraih kemenangan meskipun tampil tanpa dukungan langsung penggemar di stadion. 

"Kami senang karena mendominasi permainanan dan sudah sepantasnya meraih kemenangan," ucap Neuer.

"Situasinya sekarang memang berbeda (tanpa penonton) dan kami harus mengatasinya. Itu tergantung bagaimana motivasi dan kesadaran kami untuk memenangkan pertandingan."

Dengan kemenangan 2-0 atas Union Berlin, Bayern Muenchen kini kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 58 poin.

Mereka unggul empat poin dari pesaingnya, Borussia Dortmund, yang menghuni peringkat kedua.

Baca juga: 5 Perbedaan Bundesliga Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid-19

Sementara itu, Bayern Muenchen kini sudah mencetak gol ke-50 di Liga Jerman di bawah arahan Hansi Flick.

Laga melawan Union Berlin juga menjadi pertandingan ke-16 Hansi Flick bersama skuad Die Roten sejak ditunjuk sebagai pelatih interim menggantikan Niko Kovac pada November 2019 lalu.

Kursi kepelatihan Bayern Muenchen sudah dipastikan bakal diisi Hansi Flick hingga 2023 setelah manajemen klub sepakat untuk memperpanjang kerja sama mereka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com