Kompas.com - 18/05/2020, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, berharap rencana digulirkannya kembali Serie A pada 13 Juni 2020 benar-benar bisa terwujud.

Sebelumnya, potensi untuk melanjutkan kompetisi teratas Liga Italia diumumkan oleh pihak penyelenggara pada Rabu (13/5/2020) malam WIB.

Dalam pengumuman itu disebutkan bahwa 13 Juni 2020 diindikasikan menjadi tanggal bergulirnya kembali Serie A yang sempat terhenti sejak pertengahan Maret.

Namun, rencana tersebut masih harus memperhatikan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan terkait wabah virus corona.

Football Italia melaporkan, jika ada satu pemain atau anggota tim dinyatakan positif Covid-19, seluruh skuad harus menjalani masa karantina selama 15 hari.

Baca juga: Lazio Protes Kebijakan Pencegahan Virus Corona di Serie A

Klub peserta Liga Italia bisa jadi senang mendengar kemungkinan tersebut, tetapi tidak sepakat dengan anjuran yang diberikan pemerintah.

Mereka enggan mengarantina seluruh pemain jika salah satu anggota tim terjangkit virus corona.

Dalam menangggapi hal tersebut, Spadafora berjanji akan terus mengevaluasi kebijakan demi Liga Italia bisa kembali bergulir.

"Pemerintah telah memberikan lampu hijau, sekarang tergantung klub," kata Spadafora, dikutip dari Football Italia.

"Dalam beberapa hari ke depan kami akan membicarakannya lagi, tetapi sebelum itu kami harus melihat kurva penularan," tutur dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.