Menpora Italia Tegaskan Serie A Akan Tetap Dilanjutkan

Kompas.com - 11/05/2020, 13:21 WIB
Pemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia. ALESSANDRO DI MARCO/EPA-EFEPemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia.

KOMPAS.com - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menegaskan keinginannya untuk tetap berupaya melanjutkan Serie A musim 2019-2020.

Vincenzo Spadafora mengatakan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, sedang menyusun langkah-langkah yang diperlukan untuk bisa langsung melanutkan kompetisi begitu kondisi di negara tersebut berangsur membaik.

Serie A telah ditangguhkan sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Beberapa klub peserta kompetisi pun diketahui sudah kembali melakukan pelatihan individu di pusat fasilitas masing-masing tim pada minggu ini.

Baca juga: Jika Berlanjut Kembali, Liga Italia Punya Utang 114 Laga

Seiring Bundesliga (kompetisi teratas Liga Jerman) yang bakal kembali dimulai pada 16 Mei 2020, Vincenzo Spadafora pun mengatakan pihaknya terus melakukan upaya untuk menemukan rencana terbaik agar Serie A bisa segera kembali.

Bukan hanya itu, Vincenzo Spadafora juga akan mengusulkan untuk membuka fasilitas publik seperti pusat kebugaran dan kolam renang agar orang-orang yang bekerja di bidang olahraga bisa segera melanjutkan aktivitasnya.

Dengan segala upaya itu, ia berharap perlahan-lahan olahraga di Italia bisa bangkit setelah berperang melawan virus corona.

"Kami akan segera mempelajari tentang protokol medis Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC)," kata Vincenzo Spadafora seperti dikutip dari Goal.

"Kamu juga siap mengusulkan pedoman kepada komite untuk sesi pelatihan yang melibatkan semua tim olahraga dan membuka fasilitas, termasuk pusat kebugaran, kolam renang, ruang dansa, yang memungkinkan orang-orang untuk melanjutkan aktivitas mereka."

"Selangkah demi selangkah, olahraga akan kembali. Itu akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya," kata Vincenzo Spadafora menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X