Soal Kelanjutan Kompetisi, Ketum Persipura: Jangan Egois

Kompas.com - 18/05/2020, 03:40 WIB
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Ferril DennysKetua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

KOMPAS.com - Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengajak semua pihak untuk tidak egois dalam menentukan kelanjutan kompetisi musim 2019-2020.

Menurutnya, setiap pihak yang ikut serta dalam penentuan nasib Shopee Liga 1 2020 harus menghormati langkah pemerintah yang sedang bekerja keras memerangi wabah virus corona di Tanah Air.

Memaksakan kompetisi tetap bergulir di tengah situasi yang belum memungkinkan dinilai tidak manusiawi.

"Bagi kami, memaksakan kompetisi di tengah bencana adalah tidak manusiawi," kata Benhur Tomi Mano dalam pernyataan yang diterima KOMPAS.com, Minggu (17/5/2020) malam WIB.

"Sekali lagi, bagi Persipura, jauh lebih penting bangsa ini dipulihkan terlebih dahulu baru sepak bola kita bisa jalan dengan baik," imbuh dia.

"Kita harus tunjukkan respek kepada Pemerintah dan Presiden yang sedang bekerja keras menanggulangi wabah virus corona ini."

"Kita harus dampingi pemerintah, jangan egois dan mementingkan kepentingan kita saja, sangat tidak elok," tutur pria yang juga Wali Kota Jayapura itu.

Baca juga: Soal Kelanjutan Kompetisi, Persipura Minta Kepentingan Bangsa Jadi Prioritas

Pembahasan terkait kejelasan kompetisi diperkirakan bakal menjadi salah satu agenda dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan berlangsung pada Senin (18/5/2020).

Selain kelanjutan kompetisi, RUPSLB juga akan membahas terkait subsidi bagi klub dan pembenahan kepemimpinan PT LIB yang dinilai penuh kontroversi.

Pelaksanaan RUPSLB nantinya akan digelar secara virtual guna menerapkan imbauan social distancing.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X