Kompas.com - 14/05/2020, 12:50 WIB
Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi (kanana) dan pelatih caretaker Bejo SUgiantoro saat melawan Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/082019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUManajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi (kanana) dan pelatih caretaker Bejo SUgiantoro saat melawan Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/082019) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, menanggapi rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang akan digelar LIB dalam waktu dekat setelah mendapat respon positif dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

RUPS Luar Biasa rencananya akan digelar pada Senin (18/05/2020) sesuai dengan usulan masing-masing klub-klub Liga 1 2020.

Namun, Candra Wahyudi mengutarakan bahwa pihaknya masih menunggu surat undangan dari LIB terkait RUPS Luar Biasa itu.

“Belum ada undangan resmi dari LIB karena semua klub meminta RUPS. LIB harus secepatnya memastikan agenda itu berjalan sesuai permintaan pemegang saham,” katanya kepada Kompas.com.

Baca juga: Hikmah yang Dirasakan Gelandang Persebaya di Balik Pandemi Corona

Menurutnya, RUPS Luar Biasa merupakan langkah yang harus ditempuh untuk memastikan kompetisi Liga 1 2020 apakah tetap berjalan atau tidak.

Kepastian tersebut akan berpengaruh terhadap kondisi finansial klub terutama dari sisi pemasukan penjualan tiket pertandingan dan sponsorship.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama kurang lebih dua bulan dihentikan, klub-klub dihadapkan pada situasi sulit terkait pembiayaan operasional.

Sementara, tidak ada pemasukan yang masuk ke kas klub dalam dua bulan dihentikannya kompetisi sejak pertengahan Maret.

Baca juga: Program Latihan Online Dianggap sebagai Ngabuburit oleh Bek Sayap Persebaya

Selain RUPS Luar Biasa, klub-klub juga masih menunggu pencairan tahap kedua hak komersil klub dari LIB.

Melalui RUPS yang digelar oleh LIB ini, klub-klub berharap mendapat kejelasan soal opsi-opsi yang akan diambil oleh LIB dan PSSI jika kompetisi musim ini dihentikan total.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.