Kiper Liverpool Tak Gentar Bertanding di Tengah Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 14/05/2020, 10:30 WIB
Adrian memberi instruksi kepada rekan-rekannya pada pertandingan Southampton vs Liverpool di Stadion St. Marys dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019. AFP/GLYN KIRKAdrian memberi instruksi kepada rekan-rekannya pada pertandingan Southampton vs Liverpool di Stadion St. Marys dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Adrian, mengaku sama sekali tidak takut dengan rencana Liga Inggris berlanjut di tengah pandemi virus corona.

Menurut rencana, Liga Inggris akan bergulir kembali pada pertengahan Juni 2020 dengan sejumlah peraturan ketat yang diberlakukan demi mencegah penyebaran virus corona di antara pemain dan ofisial.

Beberapa waktu lalu, dikabarkan ada sejumlah pemain yang merasa takut kompetisi dilanjutkan saat wabah virus corona belum surut.

Hal itu diungkapkan oleh penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Liverpool Sediakan Toilet Portabel di Tempat Latihan

"Sebagian besar pemain ketakutan karena mereka punya keluarga; mereka punya anak, punya bayi, dan orang tua," kata Aguero.

"Ketika kita kembali, saya bayangkan itu akan sangat menegangkan, kita akan sangat berhati-hati dan saat seseorang merasa sakit, Anda akan bertanya, 'Apa yang terjadi?'," tuturnya.

Selain itu, bek Tottenham yang tengah dipinjamkan ke Newcastle, Danny Rose, juga menyuarakan keberatannya bermain di kondisi sepert ini.

Berbeda dengan sejumlah pemain tersebut, Adrian mengaku sama sekali tidak takut kendati harus bertanding di situasi yang belum kondusif karena virus corona.

"Tidak takut sama sekali," kata Adrian seperti dilansir dari Goal.

"Ada rasa hormat dan tanggung jawab sebagai pesepak bola. Ini situasi yang cukup serius, tapi kami harus profesional," imbuhnya lagi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X