Satu Klub Liga Jerman Terpapar Covid-19, Persiapan Bundesliga Jalan Terus

Kompas.com - 11/05/2020, 06:40 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol saat pertandingan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, antara Bayern Muenchen vs Schalke 04 di Muenchen pada Sabtu (25/1/2020). AFP/CHRISTOF STACHEPara pemain Bayern Muenchen merayakan gol saat pertandingan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, antara Bayern Muenchen vs Schalke 04 di Muenchen pada Sabtu (25/1/2020).

KOMPAS.com - Persiapan berlanjutnya kompetisi Bundesliga musim 2019-2020 tidak terganggu dengan adanya pemberitaan kasus Covid-19 yang dialami klub kasta kedua Liga Jerman, Dynamo Dresden.

Dynamo Dresden menjalani karantina selama 14 hari, sudah dimulai sejak Sabtu (9/5/2020), setelah klub menemukan dua kasus positif Covid-19 baru.

Temuan itu terjadi hanya beberapa hari setelah Kanselir Jerman Angela Merkel memberi lampu hijau bagi dua kasta tertinggi Liga Jerman melanjutkan musim 2019-2020 setelah dua bulan ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Penggawanya Positif Corona, Penghuni Dasar Klasemen Bundesliga 2 Karantina Seluruh Pemain

Kepala Liga Sepak Bola Jerman (DFL) Christian Seifert memandang sebelah mata hal ini.

Seifert mengatakan, persiapan berlanjutnya Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, tetap jalan terus.

Ini bukan alasan untuk menyebut seluruh musim dipertanyakan," katanya kepada penyiaran Jerman ZDF, sebagaimana dilansir dari Antara.

"Selalu jelas bagi saya bahwa ini bisa terjadi. Kami berada pada awal dari dimulainya kembali," ujar Steifert menambahkan.

Bundesliga akan menjadi liga papan atas Eropa pertama yang memulai kembali pertandingan sejak wabah virus corona memaksa tindakan karantina wilayah diterapkan di seluruh benua tersebut.

Pertandingan akan digelar tertutup dan dengan jumlah maksimal 300 orang, termasuk kedua tim, yang diperbolehkan pada setiap pertandingan.

Menjelang kompetisi bergulir kembali, semua tim harus mengikuti kamp pelatihan karantina selama satu pekan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X